Home / berita umum / Afnan Hadikusumo Menyangkal Jika Pelaku Bom Bukan Anak Didiknya

Afnan Hadikusumo Menyangkal Jika Pelaku Bom Bukan Anak Didiknya

Afnan Hadikusumo Menyangkal Jika Pelaku Bom Bukan Anak Didiknya – Ketum PP Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci, Afnan Hadikusumo, menyanggah kalau info yang mengatakan anak bungsu bomber di Mapolrestabes Surabaya yaitu anggotanya. Pihaknya menyayangkan info itu disebarkan tanpa ada konfirmasi.

” Seperti (masalah terorisme) yang di Surabaya, tuturnya ada anak umur 8 th. telah sempat turut kejuaraan di Solo. Lalu ingin ikuti kejuaraan di Malaysia. Itu semuanya tidak benar, ” kata Afnan pada wartawan di Yogyakarta, Kamis (17/5/2018) malam.

” Di Tapak Suci itu tak ada kejuaraan umur awal. Itu tak ada. Lalu di Malaysia, itu kejuaraan pencak silat itu tak ada yang usianya awal. (Umur) 8 th. itu belum juga bisa ikuti kejuaraan fisik, terkecuali seni. Seni itupun dibatasi, ” lanjutnya.

Terlebih dulu, sebagian media mengatakan anak bungsu bomber Mapolrestabes Surabaya pada Senin lantas yaitu anggota Tapak Suci. Bahkan juga, anak itu dimaksud sukses menang kejuaraan di Solo serta dijadwalkan ikuti kejuaraan bela diri di Malaysia.

” Kami begitu menginginkan pemerintah untuk kroscek pihak-pihak berkaitan, terlebih yang terserang (akibat) , termasuk juga kita. Di Tapak Suci juga telah lakukan kroscek ke pemda setempat, nyatanya tak ada nama Aisyiah atau siapa itu, ” katanya.

Selanjutnya Afnan yang adalah anggota DPD RI dari DIY itu menekan pemerintah selekasnya merampungkan beberapa kekerasan teros yang merebak kembali dalam sekian waktu paling akhir.

” Saya percaya pemerintah tahu siapa motivatornya, lalu provokatornya sesungguhnya juga paham. Tinggal nangkap, tapi tidak dikerjakan, ” kata Afnan.

Afnan mensupport langkah pemerintah untuk membuka dalang serta provokator beberapa tindakan teror itu supaya tidak keluar keraguan antar kelompok di dalam orang-orang.

About admin