Home / berita umum / Alami Bencana Banjir, object wisata Pantai Teleng Ria Pacitan Rusak

Alami Bencana Banjir, object wisata Pantai Teleng Ria Pacitan Rusak

Alami Bencana Banjir, object wisata Pantai Teleng Ria Pacitan Rusak – Bencana banjir serta tanah longsor di Pacitan Jawa Timur juga memporak-porandakan object wisata. Pantai Teleng Ria, satu diantara object wisata kebanggaan Pacitan alami rusaknya sesudah diterjang banjir.

Tempat wisata andalan Pacitan itu situasinya rusak 15 persen. Rusaknya mencakup infrastruktur jalan dan tempat parkir yg tanahnya ambles tergerus air banjir. Amblesnya tanah di tempat parkir membuat lubang panjang yg memanjang sejumlah 3 lubang di permukaan tanah.

” Rusaknya paling kronis itu keluar 3 titik amblesnya tanah parkir. Itu sisa aliran banjir tempo hari membuat 3 lubang panjang. Ini masihlah pemulihan, ” terang Marketing Manager Pantai Teleng Ria Pacitan Yayuk Dewi Puji Rahayu.

Yayuk menyebutkan, lubang panjang itu mengambil keputusan jalan aspal di ruang jalan dekat pintu masuk retribusi. Kedalaman amblesan tanah itu 3 hingga 4 mtr. selama kurang lebih 500 mtr. dengan lebar kurang lebih 10 mtr.. Amblesan tanah itu menjadi permukaan tanah yg tergerus air.

” Lubang panjang itu membuat seperti sungai. Amblesan itu terisi air yg mengalir ke laut. Saat peristiwa air dari atas perkotaan mengalir kesini semuanya. Nah selagi berbarengan tempat laut juga gunakan, ke-2 air dari atas serta bawah ini berjumpa disini, ” papar Yayuk.

Yayuk menyebutkan Pantai Teleng Ria yg di kelola PT El Jonh itu tutup sepanjang 4 hari karna banjir. Ditutup mulai sejak lepas 29 November sampai 2 Desember 2017. Mulai di mulai Sabtu (2/12/2017) tetapi pengunjung masihlah begitu sepi.

Menurut dia turunnya pengunjung pantai Teleng Ria diprediksikan dapat menjangkau kurang lebih 50 persen mulai sejak bencana banjir terdebut. Dari data pengunjung bila hari libur menjangkau 5 ribu. Tetapi pihaknya belum juga menegaskan dengan tentu angka penurunan karna baru di ketahui hari ini Minggu ke 2 pascabencana.

” Bila Minggu tempo hari belum juga dapat jadikan penilaian. Hari ini baru juga akan kita kenali jumlah penurunan pengunjung bagaimana. Ini hujan sepertinya masihlah sepi, ” ungkap Yayuk.

Yayuk mengungkap untuk kerugian karena rusaknya infrastruktur di ruang pantai Teleng Ria Pacitan menjangkau lebih dari Rp 2 miliar. Pihak pengelola pantai Teleng Ria mengharapkan pemerintah juga perduli untuk menolong perbaikan.

Pantauan detikcom, gerusan air yg membuat seperti sungai itu digunakan anak-anak kampung dari Desa Teleng untuk berenang.

About admin