Home / berita umum / Asep Muhammad Tak Menyangka Bakal Raih Hadiah

Asep Muhammad Tak Menyangka Bakal Raih Hadiah

Asep Muhammad Tak Menyangka Bakal Raih Hadiah – Asep Muhammad (45) tidak menganggap aksi jujurnya untuk menolong seseorang Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura juga akan berbuah manis dengan pemberian hadiah dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Pria yang keseharian berprofesi jadi sopir Taksi Putra itu di beri hadiah karena menolong Chee Anne yang ketinggal tas diisi dokumen serta laptop di Bus Primajasa jurusan Bandara Soekarno Hatta-Batununggal (Kota Bandung) .

Didapati selesai memperoleh hadiah di Pendopo Kota Bandung, Asep bercerita peristiwa yang telah berjalan sekitaran tiga hari kemarin itu. Menurut dia waktu itu Anne barusan turun dari bus di Batununggal selesai azan magrib bergema.

” Ibu itu (Anne) minta diantar ke Crown Plaza Hotel. Telah diantar saya kembali pada Batununggal, ” tutur Asep, Jumat (20/10/2017) .

Waktu diperjalanan Asep yang terlebih dulu bertukar nomor telepon dengan Anne mendadak terima telepon dari pihak hotel. Rupanya pihak hotel berikan berita bila Anne ketinggal satu tas di Bus Primajasa yang ditumpanginya dari bandara.

Memperoleh info itu Asep bergegas ke pul bus untuk mencari tas punya Anne. Selang sekian waktu pada akhirnya tas diisi dokumen serta laptop itu diketemukan serta disimpan di pul.

” Saya tidak berani buat antar itu tas. Takut ada yang hilang atau bagaimana. Jadi saya kabari ibu itu buat ambillah tas di pul segera, ” ucap ayah lima anak itu.

Disamping itu Anne mengakui waktu peristiwa dia lupa ambil tas yang terlebih dulu disimpan diatas tempat duduk bus yang ditumpanginya. ” Ini pengalaman yang baik buat saya. Nyatanya orang Bandung itu ramah-ramah, ” tuturnya.

Anne menyebutkan telah 3x dia datang ke Kota Bandung. Satu diantara maksudnya yaitu untuk menolong Pemkot Bandung dalam meningkatkan rencana Smart City.

” Namun kesempatan ini saya datang untuk berjalan-jalan ke Bandung, ” katanya.

Ditempat yang sama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan hadiah itu diberi atas kejujuran Asep yang mencerminkan perilaku warga Bandung yang di kenal dengan keramahannya.

” Ini jadi contoh sesungguhnya seseorang kwalitas warga Bandung yang perlu diteladani. Kejujuran sopir taksi ini membawa gambaran baik Kota Bandung, ” tutup pria yang akrab disapa Emil itu.

About admin