Home / berita umum / Bank Indonesia Menilai Keuangan Rupiah Stabil

Bank Indonesia Menilai Keuangan Rupiah Stabil

Bank Indonesia Menilai Keuangan Rupiah Stabil – Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada memprediksi laju rupiah hari ini masih tetap ada di zone sideways (bergerak dengan kesamaan mendatar atau stagnan) . Rupiah diperkirakan juga akan bergerak dengan kisaran dukungan Rp 13. 314 serta resisten Rp 13. 268.

Reza menyebutkan potensi keluarnya rupiah dari zone sideways masih tetap kembali ditest walau ada penguatan terbatas tempo hari. Aktor pasar masih tetap relatif menahan diri hadapi sentimen-sentimen di hari-hari paling akhir mendekati libur panjang Lebaran. ” Walau juga ambil peluang memakai momentum yang ada, ” kata dia dalam info tertulis, Selasa, 20 Juni 2017.

Rupiah bergerak positif tempo hari walau sentimen dalam negeri minim. Sentimen dari penilaian Bank Indonesia mengenai potensi rendahnya perkembangan ekonomi kuartal II 2017 terimbangi dengan membaiknya efisiensi perbankan sampai April 2017.

Rupiah juga sukses menguat walau ada sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Perkumpulan (The Fed) yang buat laju dolar Amerika menguat dibanding yen Jepang (JPY) serta poundsterling Inggris (GBP) . Dolar berbalik menguat karna aktor pasar kembali reaktif menyimak lagi pernyataan The Fed yang yakin diri menaikan suku bunganya. Walau sebenarnya terlebih dulu dolar melemah merespons data perumahan Amerika yang melemah.

Di awal minggu ini, terlihat laju rupiah sukses menguat sesudah terimbas optimisme pasar keuangan di lokasi Eropa. Sentimen datang dari disetujuinya dana talangan kelanjutan untuk Yunani hingga buat laju Euro menguat pada dolar Amerika.

About admin