Home / berita bola / Barcelona Kontra Atletico Madrid Berjalan Sengit

Barcelona Kontra Atletico Madrid Berjalan Sengit

Barcelona Kontra Atletico Madrid Berjalan Sengit – Suatu gol dari Lionel Messi mendekati pertandingan selesai berubah menjadi pembeda dalam duel Atletico Madrid Versus Barcelona. Kompetisi selesai dengan score 1-0 buat Blaugrana.

Main di Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) pagi hari WIB, Atletico Madrid sebetulnya membuat semakin banyak kesempatan bersih. Tetapi penyelamatan-penyelamatan gemintang Marc Andre Ter Stegen merintangi mereka buat buka keunggulan.

Kompetisi pada akibatnya ditetapkan oleh keunggulan Lionel Messi. Bintang asal Argentina yang dirumorkan bakal memenangkan Ballon d’Or 2019 itu membuat gol saat menit 86. Itu berubah menjadi cuma satu gol yang terwujud, yang menegaskan Barca menang 1-0.

Hasil kompetisi ini menegaskan anak asuk Ernesto Valverde konsisten bertahan di pucuk classement Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan point 31, sama seperti Real Madrid di urutan dua. Sesaat Atletico bertempat di posisi enam dengan 25 point didapatkan.

Jalannya Kompetisi

Pertandingan baru saja berjalan tujuh menit kala Atletico miliki kesempatan emas membuat gol. Di awali gerakan yang menipu Firpo, sepakan keras Hermoso dari pojok sempit mengenai tiang gawang.

Saat menit 20 tuan-rumah kembali bisa peluang gemintang buka keunggulan. Joa Felix kirim umpan presisi pada Hermoso yang berdiri di tiang jauh gawang Barcelona. Sepakan Hemoso dari jarak dekat nyatanya masih dapat dipatahkan Ter Stegen memanfaatkan kakinya. Harusnya Atletico udah unggul 1-0.

Messi sukses merampok bola di daerah pertahanan Atletico. Menyerang dari bagian kiri ia lantas kirim umpan ke tengah kotak penalti. Luis Suarez mengerjakan gerak menipu, melepaskan bola ke arah Ivan Rakitic di belakangnya. Walau miliki ruangan serta waktu yang bebas, tetapi shooting Rakitic kurang kuat. Jan Oblak tiada kesusahan memghalaunya.

Suarez! Hampir Barcelona merusak kebuntuan saat menit 37. Mendapatkan umpan terarah dari Antoine Griezmann, tendangan Suarez dari dalam kotak penalti masih melebar.

Ter Stegen kembali membuat pengamanan gemintang kala fase pertama tinggal empat menit. Memanfaatkan lengan kanannya, penjaga gawang asal Jerman itu mengusir sundulan Alvaro Morata dari skenario sepakan pojok.

Sebelum fase pertama selesai, Barcelona miliki peluang membuat gol. Dari skenario sepakan pojok, Gerard Pique memenangkan duel di udara. Bola yang ia sundul memantul ke tanah serta berkenaan mistar gawang.

Fase ke-2 dibuka dengan sepakan Griezmann yang masih dapat diamankan Oblak. Desakan Barcelona bersambung lewat tendangan keras Messi saat menit 60 yang satu kali lagi dimentahkan Oblak.

Griezmann! Hampir gol dibikin Griezmann saat menit 68. Sepakan volinya merampungkan pukulan balik Barcelona selesai gak memberikan kepuasan lantaran bola melayak begitu tinggi di atas target.

Gol Messi! Saat menit 86 kebuntuan akibatnya pecah. Lionel Messi berubah menjadi pencipta sekalian pembuat gol ini.

Menggiring bola dari tengah lapangan, Messi menyerang dari bagian kiri ke arah kotak penalti. Ia lantas mengerjakan umpan satu-dua dengan Suarez pas pada muka kotak penalti, serta membebaskan tendengan keras kaki kiri yang mengarahkan bola ke pojok bawah gawang. Jan Oblak gak berkapasitas menghadangnya.

Di periode injury time Atletico mendapatkan sepakan pojok. Oblak maju ke kotak penalti Barcelona buat menopang membuat gol penyama. Tetapi gak memiliki kesempatan yang dibuat Atletico dari moment itu.

Skema Pemain :

Atletico Madrid : Jan Oblak ; Saul Niguez, Mario Hermoso, Felipe, Kieran Tripper ; Koke, Thomas Partey, Hector Herrera (Renan Lodi ’87) , Angel Correa (Lemar ’73) ; Alvaro Morata, Joao Felix (Vitolo ’66) .

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen ; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique (Samuel Umtiti ’83) , Junior Firpo ; Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arthur (Arturo Vidal ’74) ; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

About admin