Home / Teknologi / Berikut Ciri Khusus Nomor Yang Teregistrasi

Berikut Ciri Khusus Nomor Yang Teregistrasi

Tenggat untuk registrasi kartu SIM prabayar makin dekat, yaitu 28 Februari 2018 atau lebih kurang satu minggu dari saat ini. Anda yang belum juga registrasi dengan memasukkan nomor KK serta KTP diimbau untuk tidak tunda sampai detik-detik paling akhir.

Hal semacam ini dikerjakan untuk menghindar error pada system karna berlangsung penimbunan saat mepet tenggat. Langkah registrasi juga bermacam, dapat lewat SMS ke 4444, website, serta pelaksanaan semasing operator, atau datang segera ke gerai resmi semasing operator.

Lalu bagaimana tanda-tanda kartu SIM prabayar yang sudah sukses registrasi? Ciri pertama, bila registrasi lewat SMS, Anda juga akan terima balasan yang menyebutkan registrasi sukses dikerjakan.

Bila tidak sukses, terdapat banyak argumen yang wajar diketemukan. Umpamanya, salah memasukkan angka, nomor KK bertukar karna beralih bertempat, atau NIK serta KK diblokir Dukcapil Kemendagri karna ada data ganda.

Anda dapat segera datang ke gerai operator semasing untuk mendaftar dengan manual serta isi surat pernyataan. Spesial pelanggan Telkomsel, bila tidak berhasil registrasi dapat memohon pertolongan lewat call center tanpa ada mesti datang ke GraPari.

Ciri ke-2, nomor yang sudah teregistrasi tidak juga akan dibanjiri SMS dari 4444 dengan berkala. Nomor itu dalam periode saat spesifik juga akan mengingatkan pelanggan yang belum juga registrasi untuk selekasnya registrasi.

Anda dapat juga mengecek sendiri apakah nomor sudah teregistrasi atau belum juga. Semasing operator sudah sediakan feature pengecekan lewat bermacam mekanisme, baik lewat tautan website, USSD, ataupun SMS.

Pemakai Telkomsel (Simpati, Kartu As) , Indosat, XL, Tri, serta Smartfren bisa mengecek nomornya lewat tautan ini.

Nomor Anda juga akan diblokir dengan bertahap bila tidak juga registrasi sampai 28 Februari 2018. Awalnya fungsi-fungsi nomor selular tidak berperan, lalu lama-lama akan diblokir seutuhnya.

Registrasi ini sejatinya mempunyai maksud yang baik, yaitu memberi perlindungan pada customer berkaitan penyalahgunaan nomor hp oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab seperti usaha penipuan serta hoaks.

About admin