Home / berita umum / Di Sekolah Magetan Ada Satu Kelas Yang Di Isi Hanya 3 Murid

Di Sekolah Magetan Ada Satu Kelas Yang Di Isi Hanya 3 Murid

Di Sekolah Magetan Ada Satu Kelas Yang Di Isi Hanya 3 Murid – Kenyataan sekolah kekurangan murid juga berlangsung di Magetan. Diantaranya SDN Desa Klurahan Kecamatan Kartoharjo yang cuma mempunyai 37 murid. Bahkan juga terdapat satu kelas yang cuma di isi 3 murid saja.

” Fenomenanya di sini memanglah seperti rebutan murid. Th. ini kelas satu cuma tujuh muridnya. Sangat sedikit kelas lima, cuma tiga murid, ” jelas Guru SDN Desa Klurahan Suprapto

Jumlahnya murid kelas lainnya, lanjut Suprapto, sangat minim. Dijelaskan Suprapto, kelas dua serta kelas tiga cuma terdiri atas enam orang, sedang kelas empat cuma diisi lima murid.

Suprapto mengakui jumlahnya murid yang minim di sekolah itu dikarenakan beberapa orang tua yang lebih pilih sekolah swasta. Sekolah swasta dinilai semakin maju, walau cost yang perlu di keluarkan lebih mahal.

” Orangtua umumnya ikhlas membayar mahal di sekolah swasta dengan kualitas mungkin saja lebih lengkap. Walau terdapat cost penambahan, bila SDN kan tidak bisa terdapat iuran, ” tuturnya.

kenyataan menyusutnya jumlahnya murid ini berlangsung semenjak sepuluh th. paling akhir. Tidak hanya SDN Desa Klurahan, jumlahnya murid yang terbatas juga berlangsung di SDN Desa Jajar. ” Sekolah lainnya juga hampir serupa, SDN Sukowidi 3, SDN Jajar 1 serta 2 juga amat sedikit, ” tuturnya.

Selain itu waktu di konfirmasi, Kepala Sekolah SDN Desa Jajar menjelaskan sekarang ini pihaknya lakukan penyatuan proses evaluasi pada SDN 1 serta SDN 2 Desa Jajar, Kecamatan Kartoharo.

Dari penyatuan ini, jumlahnya murid yang terkumpul untuk kelas satu sekitar 14 anak.

” Kami sekarang ini lakukan penyatuan sesudah pertengahan semester th. ajaran 2016/2017 tempo hari saya lampirkan ke Dinas Pendidikan keadaan jumlahnya murid yabg sedikit. Pada akhirnya mulai th. ajaran baru 2018/2019 ini dikombinasi keseluruhan 110 murid kelas satu hingga sampai kelas 6, ” terangnya.

About admin