Home / Liga Inggris / Donald Trump Tidak Hadiri Upacara PD

Donald Trump Tidak Hadiri Upacara PD

Donald Trump Tidak Hadiri Upacara PD – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sedianya ada di upacara buat mengenang kembali beberapa tentara AS yg meninggal di Perang Dunia I di Paris, Prancis. Tetapi, Trump gak jadi ada lantaran hujan.

Diberitakan dari Reuters, Minggu (11/11/2018), upacara itu dihelat Sabtu (10/11) waktu ditempat. Gedung Putih memberikan pengakuan jika hujan bikin Trump kesusahan berkenaan akses transportasi.

Penghentian di menit-menit akhir bikin Trump memperoleh kritikan di jejaring sosial. Sejumlah tokoh di Inggris menyebutkan ketetapan Trump itu seakan ‘menghina’ beberapa prajurit AS yg sudah berusaha dalam perang.

Upacara upacara pada beberapa tentara AS itu berada di Pemakaman Amerika Aisne-Marne di Belleau, kira-kira 85 km segi timur Kota Paris. Melania ikut sedianya ada di acara itu.

Reuters memberikan laporan, hujan yg turun waktu itu gak terlampau besar. Tetapi helikopter Trump terus gak jadi mengerjakan perjalanan ke tempat.

“(Hadirnya) sudah diurungkan berkenaan skedul serta kesusahan logistik yg diakibatkan oleh cuaca,” kata Gedung Putih dalam suatu pengakuan.

Anggota Parlemen Inggris Nicholas Soames yang cucu eks Perdana Menteri Winston Churchill melayangkan kriitik pada Trump lewat Twitter. Soames mengatakan Trump gak menghargai beberapa prajurit AS.

“Mereka mati dengan muka mereka menghadap ke musuh, serta @realDonaldTrump tak jadi ada serta gak menantang cuaca buat memberikan penghormatan terhadap mereka yg gugur,” kicau Soames.

About admin