Home / berita umum / Dubes Baru Indonesia Untuk Indonesia Akan Tingkatkan Hubungan Bilateral

Dubes Baru Indonesia Untuk Indonesia Akan Tingkatkan Hubungan Bilateral

Dubes Baru Indonesia Untuk Indonesia Akan Tingkatkan Hubungan Bilateral – Duta Besar Republik Indonesia yg baru untuk Australia merangkap Vanuatu, Y Kristiarto S Legowo, berkeinginan untuk makin mendekatkan serta kuatkan jalinan bilateral Indonesia serta Australia.

Jalinan yg baik serta strategis dengan satu diantara negara tetangga paling dekat ini ialah satu diantara pilar politik luar negeri Indonesia.

Pernyataan ini di sampaikan oleh Dubes Kristiarto dikala melaksanakan perjumpaan dengan warga Indonesia yg ada di ibu kota Australia.

Pertemuan dilaksanakan di Balai Kartini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra pada Jumat (16/6/2017), seperti dilaporkan oleh KBRI Canberra, Sabtu (17/6/2017).

Tak kurang dari 300 WNI dari beragam latar belakang, dari mulai tokoh warga serta agama, dosen, peneliti, guru, entrepreneur, dokter, siswa TNI, mahasiswa, pelajar sampai diplomat Indonesia bersama-sama keluarga penuhi Balai Kartini.

Bahkan juga sebagian salah satunya, tinggal di Sydney yg berjarak sekitaran 300 km dari Canberra.

Beberapa warga Australia yg mempunyai kedekatan dengan Indonesia, seperti Les Boag serta Bill Rhemrev (Ketua serta Sekretaris Australia- Indonesia Association lokasi Canberra), John McCharty dosen Australian National University (ANU), Adrian Clynes bersama-sama anggota Balai Bhs Indonesia (BBI) sebagai guru Bhs Indonesia di Canberra, juga ada untuk menyongsong Kistiarto.

Banyak warga yg ada, baik dari Indonesia atau ” Australian friends of Indonesia ” dari bermacam kelompok, ialah cerminan dari ketertarikan mereka dalam menyongsong Dubes RI untuk Australia yg baru.

Dubes Kristiarto merupakan seseorang diplomat karier serta senior, yg diawalnya sempat menjabat jadi Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Dubes RI di Filipina, serta Sekretaris Jenderal Kemlu RI.

Dia menuturkan kalau memberi service dengan maksimal terhadap WNI di Australia serta melindungi kebutuhan atau kedaulatan NKRI jadi sebagian pilar politik luar negeri RI yg selalu dijaga serta diperjuangkannya sepanjang menjabat jadi Dubes.

Dubes Kristiarto yg didampingi istrinya, Caecilia S Legowo serta dua anaknya, juga bangga dengan soliditas warga Indonesia di Australia, termasuk juga yg di Canberra, dalam pelihara kekerabatan serta bersilahturahmi sampai kini.

Hal semacam ini ialah bentuk riil dari semangat persatuan serta kesatuan WNI di benua Kangguru.

” Mari kita selalu merajut rasa persatuan antar warga Indonesia lantaran jadi sangatlah utama jadi perwujudan dari pengamalan Pancasila. Saya bangga WNI di Australia sampai kini dapat di buktikan sudah jadi contoh dari persatuan serta kesatuan yg baik serta kuat “, ajak Dubes RI.

Ajakan Dubes Kristiarto ini disambut positif seluruh warga Indonesia yg ada.

Taufik Budi Santoso, umpamanya, Kolonel Kavaleri TNI-AD yang disebut siswa Lemhanas di Centre for Defense and Strategic Studies (CDSS), Australian Defense College ini menyebutkan kalau pelihara persatuan serta kebhinekaan ialah satu kewajiban untuk WNI dimana juga ada, termasuk juga yg di Australia.

Disamping itu, Muhammad Fatah, Ketua Persatuan Pelajar Indonesia- Australia (PPIA) Australia mengakui sangatlah suka dengan hadirnya Dubes RI yg telah banyak mempunyai pengalaman mengatasi Australia.

” Saya percaya dengan bekal pengalaman diawalnya salah satunya jadi Wakil Dubes RI di Australia lebih dari 10 th. waktu lalu, Dubes Kristiarto akan perlihatkan kemampuannya yg baik serta berfaedah untuk ke-2 negara “, tutur mahasiswa asal Aceh ini.

Acara perjumpaan Dubes RI dengan warga Indonesia yg di buka oleh Wakil Dubes RI, MI Derry Aman, makin meriah sesudah trio pelajar dari Melrose High School serta Canberra College yg mempunyai bakat musik – Alexa, Tesya serta Muthia dengan apik menyumbangkan satu lagu akustik berjudul ‘Bahagia’ serta disusul tampilan paduan Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta staf KBRI Canberra dan beberapa tokoh warga Indonesia lewat lagu ‘Helo Jumpa Lagi’.

About admin