Home / Liga Dunia / Fernando Hierro Jadi Pengganti Lopetegui

Fernando Hierro Jadi Pengganti Lopetegui

Fernando Hierro Jadi Pengganti Lopetegui – Spanyol memulai Piala Dunia 2018 dengan drama pemecatan Julen Lopetegui. Saat ini La Furia Roja tidak berhasil, menyesalkah Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dengan keputusannya ini?

Lopetegui dipecat cuma sehari mendekati kick-off Piala Dunia 2018. Pemecatan ini berlangsung tidak lama sesudah Lopetegui diumumkan akan maka pelatih Real Madrid selesai Piala Dunia 2018 selesai.

Ketentuan RFEF ini mengagetkan banyak pihak. Karena RFEF tidak berikan tanda-tanda pemecatan pada awal mulanya serta menyebutkan bakal terima pembayaran klausul launching dari Madrid. Diluar itu, Lopetegui yang baru perpanjang kontrak hingga 2020 juga mempunyai catatan apik sepanjang mengatasi Spanyol.

RFEF lalu menunjuk Fernando Hierro jadi pengganti Lopetegui. Hierro memimpin Sergio Ramos dkk. di Piala Dunia 2018.

Namun langkah Spanyol di Piala Dunia 2018 cuma hingga sesi 16 besar. Mereka mesti angkat koper sesudah disingkirkan Rusia melalui adu penalti dengan score 3-4 di Luzhniki Fase, Minggu (1/7/2018) malam WIB.

Lalu, apakah RFEF menyesali keputusannya untuk memecat Lopetegui?

” Saya tak sempat menyesali ketentuan saya, ” kata Presiden RFEF Luis Rubiales seperti ditulis Marca.

” Dalam momen-momen susah Anda mesti masih tenang. Dalam berolahraga, tim paling baik tidak senantiasa menang. Anda mesti melanjutkan kerja Anda lewat cara yang sama. “

” Saya mesti lihat segalanya serta memperhitungkan kondisinya. Ini yaitu ketentuan yang susah serta rumit. Saya cuma mempunyai waktu sedikit untuk merenungkannya. Saat ini kami mesti selalu jalan ke depan, ” paparnya.

About admin