Home / berita umum / Gelar Aksi di Polda DIY, Massa Tuntut Perusak Sedekah Laut Ditangkap

Gelar Aksi di Polda DIY, Massa Tuntut Perusak Sedekah Laut Ditangkap

Gelar Aksi di Polda DIY, Massa Tuntut Perusak Sedekah Laut Ditangkap – Dua minggu telah berlalu semenjak momen pengerusakan persiapan acara kebiasaan Sedekah Laut di Pantai Baru, Kabupaten Bantul pada 12 Oktober 2018. Sampai sekarang polisi belumlah sukses membuka siapa aktor pengerusakan. Apakah masalah kepolisian?

“Proses sidik berjalan,” tutur Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo saat terima massa Pergerakan Penduduk Yogyakarta Menantang Intoleransi (Gemayomi), Kamis (25/10/2018).

Didapati, massa Gemayomi mendatangi Mapolda DIY untuk menyerahkan pengakuan sikap sekaligus juga menuntut polisi selekasnya membuka aktor pengerusakan Sedekah Laut Bantul.

Hadi meneruskan, penyidik dalam perihal ini Satreskrim Polres Bantul jadi bingung saat orang tidak ingin jadi saksi tetapi meminta polisi meneruskan proses hukum.

“Itu aneh, janganlah cuma menuntut, tetapi ikut berani jadi saksi, jadi janganlah jadi penakut. Maunya diolah tetapi tidak ingin jadi saksi, itu jadi aneh,” pungkasnya.

“Ingat kami cuma akan mengolah bukti, bukti yang berlangsung ialah pengerusakan. Tetapi saat tidak ada sebagai saksi jadi susah buat polisi untuk memastikan langkah setelah itu,” sambungnya.

Hadi menjelaskan sesuai dengan Masalah 184 KUHAP, jelas menjelaskan jika saksi serta keterangannya ialah alat bukti. Serta saat tidak ada saksi bermakna tidak ada alat bukti.

About admin