Home / berita umum / Gubernu DKI Tak terima Ahok Di Pindah

Gubernu DKI Tak terima Ahok Di Pindah

Gubernu DKI Tak terima Ahok Di Pindah – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat belum juga ketahui bila bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok akan dipindahkan ke instansi pemasyarakatan (Lapas). Sekarang ini Ahok masih tetap ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tetapi Djarot tidak sepakat bila Ahok dipindah ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Di samping keadaan Lapas lebih dari kemampuan, Djarot mencemaskan keamanan Ahok.

BACA JUGAAhok Dieksekusi ke Cipinang, Peletakan di Mako Brimob200 Polisi juga akan Kawal Perpindahan Ahok ke LapasBesok Ahok Di kirim ke Lapas
Brandconnect
Intip 4 Resep Berbuka Puasa yang Nikmat, Tetapi Tetaplah Sehat ” Jadi bila di LP Cipinang kondisinya disana telah over kemampuan mengagumkan serta dia yang dapat jamin keamanannya disana? Tidak tahu ya disana seperti apa, ” kata Djarot di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu 21 Juni 2017.

Djarot begitu menyayangkan bila Ahok hingga dipindahkan kesana. Djarot mengharapkan kejaksaan pikirkan lagi pilihan itu.

” Bila dapat, ya janganlah kesana (Cipinang). Karna kita sudah mengetahui keadaan disana, begitu riskan, ” ucap Djarot.

Djarot menyarankan agar Ahok tetaplah di Mako Brimob untuk sesaat saat. Tetapi ia kembali menyerahkannya pada aparat hukum.

” Namun terserah sistem hukum lah ya, ” papar dia.

Ahok juga akan selekasnya dipindahkan ke Lapas maksimum pada Kamis 22 Juni 2017. Tetapi jaksa belum juga mengungkap Lapas maksud Ahok.

” Tengah disiapkan eksekusinya, karna ini orangnya berada di Brimob, ” kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung (Kejagung) Noor Rachmad di kantor Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 21 Juni 2017.

Ahok pernah ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, sesudah divonis Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa 9 Mei. Dalam hitungan jam, Ahok dipindah ke Rutan Markas Komando Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok.

Waktu itu, Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar menyebutkan, perpindahan terpidana masalah penodaan agama ini ke Rutan Mako Brimob memperhitungkan keadaan di Rutan Cipinang. Penghuni Rutan Cipinang sekarang ini sekira 3. 700. Sedang petugas cuma 20.

Konsentrasi petugas keamanan Rutan Cipinang terpecah karna saat itu, pendukung Ahok seringkali unjuk rasa dimuka Rutan Cipinang.

(DHI)

About admin