Home / internasional / Harimau di Kebun Binatang Melbourne Suka Mengendus Bau Farfum

Harimau di Kebun Binatang Melbourne Suka Mengendus Bau Farfum

Harimau di Kebun Binatang Melbourne Suka Mengendus Bau Farfum – Minyak wangi sumbangan sukses membuat spesies kucing besar di Kebun Binatang Melbourne jadi lebih aktif, aroma dari beberapa minyak wangi serta cream cukur yang disemprotkan di seputar kandang mereka itu jadi sisi dari program pengayaan buat satwa karnivora itu.

Tehnik yang mengenalkan aroma baru pada hewan-hewan di penangkaran ini sudah diterapkan di sejumlah besar kebun binatang di semua dunia.

“Di alam liar, di lokasi jelajah mereka, kucing-kucing besar ini akan merasakan beberapa hal berubah-ubah selama waktu yang akan merubah aroma serta berbau yang mereka jumpai,” kata penjaga kebun binatang Curtis Prouting.

“Tetapi di penangkaran jelas perihal seperti itu begitu hanya terbatas, jadi menjadi penjaga salah satunya pekerjaan kami ialah mendatangkan pengalaman semacam itu untuk juga bisa mereka dapatkan serta salah satunya langkah paling mudah untuk mengerjakannya yaitu dengan aroma.”

Tidak hanya manfaatkan minyak wangi serta aftershave, penjaga ikut memakai rempah fresh serta rempah-rempah.

Harimau senang parfumChanel No. 5
Reaksi yang mereka temukan dari hewan-hewan itu begitu bermacam.

“Seekor macan, contohnya, dapat mengencingi sisi yang kami semprotkan minyak wangi untuk singkirkan aroma minyak wangi bila mereka tidak menyenanginya, atau mereka dapat berguling diatas sisi yang kami semprotkan sebab menyenanginya atau mereka tidak mempedulikannya benar-benar,” kata Prouting.

“Coatis [racoons], bila mereka senang, mereka akan menggosoki diri mereka sendiri hingga aroma minyak wangi itu melekat di badan mereka.”

“Atau anda dapat melihat reaksi yang bahkan juga tidak anda pikirkan.”

Curtis Prouting menjelaskan kucing besar di kebun binatang Melbourne tidaklah terlalu rewel, tapi begitu suka pada aroma Chanel No. 5.

Satu botol minyak wangi Channel no 5 sudah disumbangkan, tapi sebab telah habis dipakai, kucing-kucing itu sangat terpaksa dikasihkan minyak wangi pilihan yang tambah murah.

Curtis Prouting menjelaskan minyak wangi dari bintang pop Britney Spears ialah minyak wangi favorite mereka yang baru.

“Beberapa merk yang tambah murah bagus juga,” tuturnya

ue, kaldu ayam, tulang, susu serta rempah adalah tehnik pengayaan yang lainnya. (Supplied: Melbourne Zoo)

Resiko menggunakan minyak wangi ke kebun binatang
Curtis Prouting menjelaskan kucing besar ikut bereaksi pada aroma manusia yang hadir ke kebun binatang.

Walau tidak terdapat beberapa resiko yang menyebabkan serangan, dia menjelaskan pengunjung yang mempunyai aroma badan yang kuat kemungkinan mengerti konsekuensi lainnya.

“Perihal terburuk yang mungkin Anda temukan ialah dikencingi – itu terjadi,” kata Prouting.

“Dahulu perihal semacam itu dikerjakan oleh sekumpulan singa tua kami sebab beberapa orang itu ada cukuplah dekat.

Penjaga kebun binatang Melbourne, Curtis Prouting menjelaskan minyak wangi membuat kucing besar jadi liar.

“Sempat ada pengunjung kami, mungkin mereka baru hadir pernikahan serta acara yang lain, serta kucing besar kami berupaya mengencingi mereka.”

Prouting menjelaskan harimau terkadang-kadang menggosokannya kelenjar berbau mereka di pagar kawat dekat pengunjung beberapa orang berdiri untuk coba serta menutupi berbau yang tidak mereka gemari.

Ini ialah fakta yang sama jika kucing rumahan seringkali bergesekan dengan kaki pemiliknya saat mereka datang di dalam rumah.

Menurut Prouting pekerjaan evaluasi berbau itu dapat juga berguna buat hewan peliharaan yang mungkin jemu di halaman belakang rumah mereka.

Ia merekomendasikan untuk merubah waktu atau tempat dimana Anda memberikan makan anjing Anda, atau bahkan juga sembunyikan makan malam mereka di rumput di halaman belakang supaya mereka dapat mengendusnya.

About admin