Home / Liga Champions / Hempaskan Liverpool, Sevilla Cetak Sejarah

Hempaskan Liverpool, Sevilla Cetak Sejarah

Sevilla menorehkan sejarah sebagai klub perdana yang mampu merebut gelar juara ajang Liga Europa yang dulu bernama Piala UEFA yakni tiga kali berturut turut, setelah menghempaskan Liverpool final di helat Stadion St. Jakob Park yakni Rabu (18/5/2016).

Di game ini, Liverpool sebetulnya memimpin terlebih dahulu memlaui gol dari Daniel Sturridge di paruh pertama. Akan tetapi, Sevilla mamapu membalas dengan tiga gol di paruh kedua lewat aksi Kevin Gameiro serta sepasang gol dari Coke.

Sevilla lantas unggul 3-1 serta berhak menjuarai Liga Europa musim 2015-2016. Anak asuh Unai Emery ini mampu mempertahankan hegemoni yang diperoleh edisi 20013-2014 serta 2014-2015.

Klub dari Andalusia, Spanyol tersebut juga mempertegas statusnya sebagai tim paling sukses di ajang Liga Europa. Mereka sudah lima kali merengkuh trofi kompetisi level kedua di Benua Biru.

Sekarang ini, Emery mamapu melewati pelatih sebelumnya dengan menorehkan hat-trick juara. Dia merupakan manajer pertama yang membawa klubnya menjuarai kompetisi di Eropa yakni tiga kali berturut turut.

About admin