Home / berita umum / Jalan Yogyakarta-Wonosari Kembali Di Buka

Jalan Yogyakarta-Wonosari Kembali Di Buka

Jalan Yogyakarta-Wonosari Kembali Di Buka – Jalan Yogyakarta-Wonosari kembali di buka. Pengendara yang melintas dari arah Yogyakarta menuju Wonosari serta demikian sebaliknya, mulai pagi hari ini seputar jam 06. 30 WIB dapat dilewati.

” Jembatan Bunder telah dapat dilewati, ” kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko waktu dihubungi, Rabu (29/11/2017) .

Mega menjelaskan, awalannya Jalan Yogyakarta-Wonosari ditutup karna Jembatan Bunder terdampak luapan Kali Oya. Langkah ini di ambil untuk hindari timbulnya korban.

” Penutupan jalan (Yogyakarta-Wonosari) tempo hari dari jam 13. 00 WIB s/d barusan malam. Kemudian barusan pagi seputar jam 06. 00 WIB air (Sungai Oya) telah mulai surut, ” ujarnya.

Dia meneruskan, untuk membuat lancar arus jalan raya di Jembatan Bunder pihaknya mengaplikasikan system buka tutup jalan. Karna ruas jalan di Jembatan Bunder ini cuma dapat dilewati di bagian samping selatan.

” Karna dua jalur jembatan itu yang satu (jalur) belum juga normal, masih tetap ada tumpukan pohon rubuh sama tiang lampu penerangan jalan rubuh, yang dapat dipakai (jalur) samping selatan, ” tuturnya.

Meski telah dapat dilewati, pihaknya memohon pengendara tetaplah waspada waktu melewati Jembatan Bunder. Sebab luapan Kali Oya tempo hari tersisa penimbunan lumpur diatas jembatan ini.

” Bila orang-orang tidak waspada dapat terjatuh. Kami imbau terhadap orang-orang karna curah hujan yang tinggi untuk lebih waspada karna jalan jadi licin, ” pungkas dia.

About admin