Home / berita umum / Jalur Tol Palimanan padat Dengan para Pemudik

Jalur Tol Palimanan padat Dengan para Pemudik

Jalur Tol Palimanan padat Dengan para Pemudik – Jalan raya harian tol terpanjang di Indonesia, ialah Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) saat puncak arus mudik Lebaran menjangkau 60 ribu kendaraan /hari. Angka ini menjangkau jumlah arus jalan raya yang diperkirakan pada puncak arus mudik H-3/H-2 serta pada puncak arus balik H+6 Lebaran.

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Aziz menuturkan jumlah itu masih tetap terselesaikan serta sesuai sama perkiraan yang di prediksi.

” 19 Juni sekitaran 51 ribu kendaraan serta 20 Juni sekitaran 62 ribu untuk jalan raya yang melalui Palimanan. Penambahan telah sesuai sama projectsi kita, ” tukasnya terhadap detikFinance kala dihubungi di Jakarta, Rabu (21/6/2017) .

CipaliCipali Photo : dok. Kementerian PUPR

Menurutnya, sekarang ini pihaknya tengah konsentrasi laksanakan manajemen kontrol untuk saat istirahat di sarana rest ruang. Usaha itu dikoordinasikan dengan operator jalan tol yang lain, Layanan Marga untuk mengatur laju kendaraan yang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek menghadapi antrean yang berada di Gerbang Palimanan.

” Bila dapat diperlambat kecepatannya, supaya laju di Palimanan tak sangat padat. Dibikin seperti disuruh masuk ke rest ruang dahulu untuk di Cikampeknya, ” papar dia.

Cipali PadatCipali Padat Photo : dok. Kementerian PUPR

Untuk itu Ia menghimbau beberapa pemudik untuk mengatur saat perjalanannya dengan memonitor jalan raya di rute yang bakal dilaluinya, supaya tak terjerat kemacetan. Diluar itu, semua pemakai jalan tol juga diinginkan memakai kartu duit elektronik untuk kenyamanan bertransaksi di gerbang tol. (dna/dna)

About admin