Home / berita umum / Jamal Khashoggi Jenazah Sudah Di Temukan

Jamal Khashoggi Jenazah Sudah Di Temukan

Jamal Khashoggi Jenazah Sudah Di Temukan – Laporan alat Inggris, Sky News, menyebutkan jenazah wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi sudah diketemukan. Jenazah Khashoggi dilaporkan diketemukan dalam suatu taman yang berada di tempat tinggal Konsul Jenderal (Konjen) Saudi di Istanbul.

Seperti dikutip alat Turki, Hurriyet Daily News, Rabu (24/10/2018), Sky News yang mencuplik dua sumber anonim dalam laporan pada Selasa (23/10) waktu ditempat ini menyebutkan jenazah Khashoggi diketemukan tidak utuh.

Dijelaskan salah satunya sumber itu jika jenazah Khashoggi ‘terpotong-potong’ serta mukanya ‘rusak’.

Satu sumber yang lain menyebutkan jenazah Khashoggi diketemukan di taman yang berada di tempat tinggal Konjen Saudi, Muhammed al-Otaibi, yang sudah ditarik pulang serta diselidiki di Riyadh. Tempat tinggal Konjen Saudi itu didapati berjarak cuma 500 mtr. dari Konsulat Saudi, tempat Khashoggi dibunuh.

Dalam pengakuan terpisah, seperti dilaporkan tv Turki Haberler serta dikutip NDTV, orang politik Turki, Dogu Perincek, yang Ketua Partai Rodina mengaku jika potongan jenazah Khashoggi diketemukan dalam suatu sumur yang berada di taman tempat tinggal Konjen Saudi. Penemuan didapatkan waktu otoritas Turki lakukan kontrol forensik di tempat tinggal Konjen Saudi.

Belumlah ada respon sah dari otoritas Saudi ataupun Turki berkaitan laporan Sky News serta Haberler ini.

Awal mulanya pada Sabtu (20/10) lantas, otoritas Saudi dengan sah mengaku Khashoggi meninggal dalam perkelahian di Konsulat Saudi di Istanbul. Akan tetapi mereka mengatakan tidak tahu-menahu masalah kehadiran jenazahnya.

Dengan terpisah pada Reuters, seseorang petinggi Saudi memaparkan jika Khashoggi meninggal dicekik dalam intimidasi team spesial dari Saudi. Dijelaskan petinggi itu jika jenazah Khashoggi dibungkus karpet serta diserahkan ke seseorang ‘kooperator lokal’ untuk dibuang.

Dengan terpisah, waktu diminta komentar masalah laporan ini, jubir Perdana Menteri (PM) Inggris, Theresa May, menyebutkan penemuan ini ‘sungguh mengganggu’.

“Saya mengerti terdapatnya laporan-laporan, itu benar-benar mengganggu … Tempat jenazah Khashoggi jadi salah satunya pertanyaan yang butuh dijawab serta oleh karenanya, kita menanti laporan penyidikan Turki secara detail,” kata jubir May.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidato di depan parlemen Turki pada Selasa (23/10) tempo hari, menyatakan Khashoggi meninggal dalam pembunuhan merencanakan yang dikerjakan dengan keji. Erdogan ikut minta otoritas Saudi selekasnya mengutarakan tempat jenazah Khashoggi.

“Kenapa jenazah seorang yang dengan sah sudah dinyatakan dibunuh, tidak ikut diketemukan?” bertanya Erdogan dalam pidatonya.

About admin