Home / Liga Dunia / Juventus Kalah 1-2 Dari Barcelona

Juventus Kalah 1-2 Dari Barcelona

Juventus Kalah 1-2 Dari Barcelona – Barcelona mencetak kemenangan 2-1 waktu hadapi Juventus di International Champions Cup. Neymar jadi bintang kemenangan Barca dengan cetak dua gol.

Dalam kompetisi di MetLife Fase, East Rutherford, New Jersey, Minggu (23/7/2017) pagi WIB, Juve serta Barca keduanya sama turunkan tim dengan gabungan pada pemain paling utama serta pelapis. Di kubu Juve, ada beberapa nama seperti Gianluigi Buffon, Sami Khedira, Claudio Marchisio, serta Mario Mandzukic.

Sesaat itu di kubu Barca, Lionel Messi di turunkan mulai sejak menit pertama. Neymar yang disebut-sebut juga akan gabung Paris Saint-Germain juga main jadi starter.

Barca segera menghimpit mulai sejak menit-menit awal. Dua kesempatan segera didapat Neymar di menit ke-3 tetapi belum juga membawa hasil.

Sesaat itu, Juve hampir buka kelebihan waktu pertandingan masuk menit ke-14. Umpan silang Stefano Sturaro dari bagian kanan diterima sundulan oleh Mario Mandzukic. Namun bola hasil tandukan Mandzukic cuma mengenasi bagian samping gawang.

Neymar yang mulai sejak awal menyebar ancaman pada akhirnya menjebol gawang Juve di menit ke-15. Neymar menyelesaikan kerja sama satu-dua dengan Paco Alcacer dengan sepakan yang menghadap ke sudut kanan atas gawang Buffon.

Neymar kembali mencatatkan namanya di papan score di menit ke-26 lewat satu gol cantik. Dia melalui adangan tiga pemain belakang Juve sebelumnya melepas tembakan mendatar yang tidak dapat dihentikan Buffon.

Neymar memperoleh kesempatan untuk mencatatkan hat-trick selesai memperoleh bola dari Messi. Namun kesempatan ini Buffon lakukan penyelamatan untuk menggagalkan kesempatan Neymar.

Buffon kembali menghindari Juve dari kebobolan semakin banyak selesai menepis sepakan bebas Messi di menit ke-44.

Hingga turun minum, score 2-0 untuk kelebihan Barca tetaplah bertahan.

Masuk sesi ke dua, Juve serta Barca lakukan banyak perubahan pemain. Di pada pemain yang dimasukkan Juve, Mattia De Sciglio, Wojciech Szczesny, serta Douglas Costa lakukan kiprahnya.

Luis Suarez yang baru dimasukkan segera memperoleh kesempatan di menit ke-54. Namun tendangannya ditepis oleh Szczesny.

Sesaat itu, masuknya Paulo Dybala juga buat serangan Juve lebih hidup. Dybala memaksa Jasper Cillessen untuk lakukan penyelamatan untuk menepis sepakan Dybala.

Usaha Juve untuk cetak gol pada akhirnya membawa hasil di menit ke-63. Sepakan pojok Dybala dituntaskan dengan prima oleh Giorgio Chiellini dengan sundulan.

Barca menyia-nyiakan satu kesempatan bagus untuk menaikkan kelebihan. Berdiri bebas di kotak penalti, Denis Suarez yang memperoleh umpan tarik dari Roberto segera melepas sepakan first time. Namun tendangannya itu masih tetap melambung diatas mistar gawang.

Barca kembali tidak berhasil menaikkan gol sesudah Carles Alena tidak bisa mengoptimalkan kesempatan di menit ke-81 sesudah tendangannya melebar dari gawang Juve. Score 2-1 untuk kelebihan Barca juga tetaplah bertahan sampai pertandingan selesai.

Barca setelah itu juga akan hadapi Manchester United pada hari Rabu (26/7) . Sesaat Juve juga akan melawan Paris Saint-Germain di hari yang sama.

Susunan Pemain

Juventus : Buffon (Szczesny 46′) ; Lichtsteiner (De Sciglio 46′) , Benatia (Mandragora 69′) , Barzagli (Chiellini 46′) , Asamoah (Alex Sandro 60′) ; Khedira (Rincon 46′) , Marchisio (Pjanic 46′) ; Sturaro (Costa 59′) , Lemina (Dybala 59′) , Bentancur (Cuadrado 60′) ; Mandzukic (Higuain 60′)

Barcelona : Cillessen (Ortola 52′) ; Vidal (Semedo 46′) , Pique (Marlon Santos 51′) , Mascherano (Umtiti 52′) , Digne (Alba 46′) ; Rakitic (Denis Suarez 46′) , Samper (Busquets 46′) , Iniesta (Alena 51′) ; Messi (Turan 46′) , Neymar (Roberto 46′) , Alcacer (Luis Suarez 46′)

About admin