Home / Liga Italy / Juventus Pastikan Raih Gelar Seri A Usai Kalahkan Crotone

Juventus Pastikan Raih Gelar Seri A Usai Kalahkan Crotone

Juventus Pastikan Raih Gelar Seri A Usai Kalahkan Crotone – Juventus meyakinkan gelar juara Serie A 2016-2017 sesudah menang 3-0 atas Crotone, Minggu (21/5/2017). Gol kemenangan Si Nyonya Besar datang dari Mario Mandzukic (12′), Paoly Dybala (38′), serta Alex Sandro (83′).

Dengan hal tersebut, Juventus untuk ke enam kalinya mencapai scudetto dengan cara berturut-turut. Artinya, Bianconeri mencatat histori sebagai tim Serie A pertama yang mencatat rekor itu.

Crotone mengawali pertandingan di peringkat ke-18 Liga Italia, tapi mereka miliki performa terpanas di liga-liga Eropa. Tim asal Calabria itu tdk terkalahkan dalam satu 1/2 bln. paling akhir dengan mencatatkan lima kemenangan serta dua seri dari tujuh pertandingan paling akhir.

Tetapi, gol pertama pertandingan datang dibawah 15 menit pertama. Mario Mandzukic menyongsong umpan silang Juan Cuadrado di tiang jauh. Gol ketujuh Mandzukic musim ini itu tentu merasa begitu ekslusif karna datang pada hari lagi th. ke-31 sang striker asal Kroasia.

Kemudian Juve memegang kontrol kompetisi. Bola-bola lintas lapangan dari finalis Liga Champions ini menyusahkan tim tamu.

Sampai menit ke-30, Juventus menyelesaikan 246 operan dengan tim tamu cuma sukses mencatatkan 49 operan berhasil.

Crotone melaksanakan perubahan pertama sesudah bek kanan Aleandro Rosi digantikan oleh Mario Sampirisi. Juventus lantas melipatgandakan kedudukan pada menit ke-38.

Juan Cuadrado dilanggar sedikit diluar segi kiri kotak penalti Crotone. Paolo Dybala lantas maju serta melepas tembakan kaki kiri melengkung yang menembus jala Crotone serta meninggalkan penjaga gawang lawan, Alex Cordaz, terdiam di garis gawang.

Gol indah itu yaitu gol ke-41 sang penyerang asal Argentina dari 89 pertandingan berbarengan Juve.

Tak berapakah lama lalu, Crotone memperoleh peluang langka. Tembakan Diego Falcinelli dari ujung kotak penalti beralih arah mencolok sesudah berkenaan tubuh Medhi Benatia.

Walau demikian, bola masih tetap jatuh melebar dari gawang Buffon.

Juventus segera menghentak pada babak ke dua. Cuadrado memperoleh bola terobosan di segi kanan penyerangan Juve serta ia melepas tembakan deras dari pojok sempit yang masih tetap dapat diblok Cordaz.

Mereka lantas baru membuat kesempatan lagi pada satu jam pertandingan. Tembakan Dybala masih tetap bisa dihalau oleh tackle brilian pemain bertahan Crotone.

Gol ketiga tuan tempat tinggal lantas datang lewat pemberian tehnologi garis gawang. Tandukan Alex Sandro ditepis Cordaz ke mistar serta memantul ke garis gawang.

Siaran lagi memakai video memberikan bila keseluruhnya bola sudah melalui garis. Atmosfer perayaan juga tdk terhindarkan di J-Stadium.

About admin