Home / berita umum / KAI Minta Proyek Kereta Bandara Segera Di Selesaikan

KAI Minta Proyek Kereta Bandara Segera Di Selesaikan

KAI Minta Proyek Kereta Bandara Segera Di Selesaikan – VP Corporate Communication PT Kereta Barah Indonesia (KAI) Agus Komarudin menerangkan, progres pelaksanaan kereta Bandara Soekarno-Hatta hingga sekarang ini telah meraih 78 %.

Dengan keadaan itu, PT KAI membidik sesudah semuanya pelaksanaan infrastruktur serta sarana-prasarana usai, eksperimen dapat dijalankan pada November 2017.

” Mudah-mudahan kereta bandara ini dapat mulai eksperimen operasi dengan rangkaian kereta yang dibeli oleh PT Railink pada November 2017 serta dapat mulai beroperasi awal th. 2018, ” kata Agus waktu dihubungi Kompas. com pada Rabu (23/8/2017) .

Menurut Agus, sisi pelaksanaan project kereta bandara yang telah nyata-nyata rampung 100 % yaitu pembebasan sampai pembayaran tempat pada warga yang terdampak pembangunan ini.

Para pihak terdampak itu yaitu banyak individu ataupun pabrik-pabrik di sekitaran lokasi Kota Tangerang.

Saat ini, lanjut Agus, PT KAI masih tetap menggenjot pelaksanaan jalur rel, jembatan, pembangunan Stasiun Sudirman Baru, revitalisasi Stasiun Duri serta Stasiun Batu Ceper, sampai point tekhnis bersifat instalasi jaringan listrik aliran atas, persinyalan, serta jaringan komunikasi.

” Termasuk juga masalah pembangunan double-double trek di Stasiun Manggarai yang tengah dijalankan Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Itu begitu terkait erat dengan operasional kereta bandara, ” papar Agus.

Rute yang sudah diputuskan PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta untuk service kereta bandara yaitu dari Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, serta Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Tarif yang juga akan dibanderol untuk service kereta bandara belum juga ditetapkan. Namun, tarif diperhitungkan sekitar pada Rp 100. 000 hingga Rp 150. 000

About admin