Home / berita umum / Kantor Samsat Lamongan Ramai Didatangi Warga

Kantor Samsat Lamongan Ramai Didatangi Warga

Kantor Samsat Lamongan Ramai Didatangi Warga – Kantor Samsat Lamongan rama-ramai didatangi warga. Bahkan juga, keramaian itu telah berlangsung mulai sejak Senin (23/10) kemarin. Ada apa?

Rupanya, warga Lamongan tengah memakai peristiwa pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) . Mulai sejak pagi, orang-orang memadati kantor System Bersatu satu Atap (Samsat) Lamongan untuk ikuti pemutihan yang telah diberlakukan mulai sejak Senin kemarin.

” Diberi tahu tetangga bila ada pemutihan, jadi segera kesini, ” kata Feri, satu diantara orang-orang Lamongan, Selasa (24/10/) .

Menurut Feri, Ia berniat memakai program pemutihan ini untuk lakukan balik nama serta perpanjang pajak sepeda motornya yang telah mati. ” Berniat balik nama saat ini, karna ada pemutihan serta bayar pajak motor yang telah mati dari th. 2016, ” tutur pemuda asal Solokuro ini.

Warga Lamongan serbu kantor samsat/Warga Lamongan serbu kantor samsat/Photo : Eko Sudjarwo

Disebutkan Feri, awalannya ia menduga program pemutihan ini semuanya pembiayaan digratiskan. Tetapi tenyata cuma dendanya saja yang gratis. ” Saya fikir gratis, nyatanya masih tetap mesti bayar, ini saja saya habis Rp 600 ribu, ” terangnya.

Sesaat petugas sisi pendaftaran Samsat Lamongan, Sumantra mengungkap kerapkali orang-orang menduga waktu program pemutihan, semuanya juga akan digratiskan. Walau sebenarnya, lanjut Sumantra, pemutihan ini orang-orang cuma dibebaskan dalam cost balik nama, hukuman administrasi serta bonus pajak kendaran bermotor angkutan umum orang atau barang plat basic kuning sebesar 30% dari pajak kendaraan bermotor.

” Yah, bila pajaknya gratis pembangunan dapat tidak jalan, ” katanya.

Pemutihan atau pembebasan denda pajak kendaraan bermotor di lokasi Jawa Timur diberlakukan mulai 23 Oktober-28 Desember yang akan datang. Pemutihan itu ditujukan atas pembebasan pokok serta hukuman administratif berbentuk kenaikan serta atau bunga Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) atas penyerahan ke-2 dan sebagainya BBN II.

Dalam program pemutihan itu, dibebaskan juga hukuman administratif berbentuk kenaikan serta atau Bunga Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) . Diluar itu, bonus PKB untuk kendaraan bermotor angkutan umum orang serta angkutan umum barang plat basic kuning sebesar 30% dari pokok PKB.

About admin