Home / berita umum / Karena Bus Jatuh Hantarkan Nyawa 35 Orang Di Peru

Karena Bus Jatuh Hantarkan Nyawa 35 Orang Di Peru

Kecelakaan mematikan berlangsung di Peru, sesudah satu bus sarat penumpang terjerumus kedalam jurang, Rabu (21/2/2018) . Paling tidak 35 penumpang tewas serta 20 yang lain luka-luka karena insiden itu.

Dilaporkan kantor berita negara, Andina, bus terjerumus waktu membelok di jalanan menanjak di lokasi pegunungan di Peru selatan.
Bus itu barusan meninggalkan jalan raya Pan-Amerika waktu jatuh ke jurang sedalam 80 mtr. di selatan Arequipa.

Kementerian Dalam Negeri Peru lewat account media sosialnya, diambil Kepala Polisi Arequipa, Jenderal Walter Ortiz menyebutkan, jumlah korban sesaat 35 tewas serta 20 yang lain luka-luka.

” Tetapi jumlah itu tidak cocok dengan jumlah penumpang yang tercatat sejumlah 45 orang, ” kata Ortiz ditulis AFP.

Laporan korban awal mengatakan korban tewas karena kecelakaan bus yang berlangsung sekitaran jam 1. 30 awal hari itu sejumlah sejumlah 20 orang, sesaat 20 yang lain luka-luka.

” Tim penyelamat sudah bekerja mulai sejak awal hari. Mengkoordinasikan pengalihan arus serta kirim beberapa korban luka, ” kata Gubernur Arequipa, Yamila Osorio, lewat account Twitter-nya.

Beberapa korban luka selekasnya dibawa ke rumah sakit di kota Camana. Sejumlah tiga penumpang dengan luka serius diterbangkan memakai helikopter ke ibu kota propinsi.

Bus yang alami kecelakaan dikelola oleh perusahaan transportasi Rey Latino. Bus dalam perjalanan dari kota pesisir Chala menuju Arequipa.
Selama th. ini sudah berlangsung dua kecelakaan bus yang berlangsung di Peru. Terlebih dulu pada 2 Januari lantas, satu bus jatuh ke jurang di lokasi pesisir tengah negara itu serta mengakibatkan 52 orang tewas.

About admin