Home / Liga Inggris / Legendaris Arsenal Sanjungan Penampilan Smalling

Legendaris Arsenal Sanjungan Penampilan Smalling

Mantan pemain belakang Arsenal yang kini tengah aktif menjadi pengamat sepakbola, Martin Keown, menyanjung penampilan Chris Smalling yang begitu dominan di bagian belakang Manchester United pada musim ini. Pernyataan tersebut dikutip dari Daily Mail, pada Selasa (5/4/2016).

Karir Smalling tak langsung bersinar di Old Trafford sedari kedatanganya dari Fulham pada musim panas 2010 lalu. Ia belum bisa berkembang secara maksimal karena di bawah bayangan duo twin tower legendaris yaitu Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Barulah semenjak kedua pemain tersebut angkat kaki dari The Red Devils, Ia mulai dipercayai mengkawal lini belakang United secara reguler. Dalam 2 musim terakhir, perkembangan bek berusia 26 tersebut memang terlihat sangat pesat.

Smalling menjelma jadi benteng yang kokoh bagi tim asuhan Louis Van Gaal itu. yang terbaru, bek United tersebut tampil sangat impresif sewaktu menumbangkan Everton di Old Trafford dengan perolehan skor 1-0 di akhir pekan lalu. Tak sekedar itu, Smalling pun menjadi pemain inti di MSN.

“Smalling tampil luar biasa di sentral pertahanan bagi Manchester United musim ini, berdampingan dengan Daley Blind. Anda harus akui itu. United musim ini memang sama sekali tak membanggakan, namun fans boleh bangga dengan penampilan Smalling musim ini,” Ucap Keown.

“Di posisi tersebut, Dia mampu menjadi sangat dominan dan Anda ingin ada pemain yang dominan di lini belakang Anda,” Lanjut mantan partner lini belakang Tony Adams di The Gunners tersebut.

About admin