Home / Uncategorized / Lionel Messi Tak Berhenti Memecahkan Rekor

Lionel Messi Tak Berhenti Memecahkan Rekor

Lionel Messi Tak Berhenti Memecahkan Rekor – Lionel Messi tidak berhenti pecahkan rekor. Dengan satu golnya ke gawang Eibar, Messi membuat rekor baru di Liga Spanyol.

Barcelona membukukan kemenangan 3-0 waktu melayani Eibar di Camp Nou, Senin (14/1/2019) pagi hari WIB. Messi cetak gol ke-2 Barcelona di pertandingan itu.

Dengan satu golnya itu, Messi sekarang terdaftar telah cetak 400 gol di Liga Spanyol. Dalam catatan Opta, striker asal Argentina itu jadi pemain pertama yang tembus angka 400 gol di Liga Spanyol.

Messi membukukan 400 gol itu dalam 435 laga. Dalam gol-gol itu ada 31 hat-trick serta 83 brace (dua gol pada sebuah pertandingan).

Rekor Messi di Liga Spanyol ini bukan mustahil akan tahan lama. Karena tidak ada pemain yang masih tetap aktif di Liga Spanyol yang mendekati catatan Messi. Aritz Aduriz jadi yang sangat ‘dekat’ dengan 157 gol.

Messi jadi pemain ke-2 yang tembus 400 gol dalam riwayat lima liga top Eropa. Pemain pertama yang menuliskan catatan itu ialah Cristiano Ronaldo yang sampai angka 400 gol dalam 372 laga. Ronaldo sampai angka 400 gol bersama dengan Juventus pada Oktober 2018.

Pujian juga dilemparkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde untuk Messi. Valverde bahkan juga miliki firasat Messi akan sampai 500 gol.

“Tetapi 400 gol itu hilang ingatan. Gampang saja menjelaskannya, tetapi jika Anda menyusul golnya satu per satu … Catatannya mengagumkan. Messi ialah pemain mengagumkan dari galaksi lainnya,” tutur Valverde.

“Serta ini tidak cuma dia seseorang pembuat gol, semua yang dia buat, gol yang dia beri, apakah yang dia hasilkan,” kata Valverde.

About admin