Home / Liga Inggris / Liverpool Akan Maksimalkan Laga Terakhir

Liverpool Akan Maksimalkan Laga Terakhir

Liverpool Akan Maksimalkan Laga Terakhir – Liverpool mengangkut harapan juara dengan coba mendahului Manchester City di minggu paling akhir. Belumlah sempat ada team yg sukses kerjakan itu awal kalinya.

Liverpool udah memaksakan perebutan gelar Liga Inggris berjalan sampai minggu paling akhir. Di masa Premier League, ini baru yg ke-8 kalinya perebutan gelar ditetapkan di minggu paling akhir.

Buat Liverpool, cuma satu peluang tinggal buat menyudahi puasa titel liga sejak mulai 1990 kemarin.
Mendiami tempat dua klassemen sesaat dengan 94 point, Mohamed Salah dkk berjarak satu point saja dengan City di pucuk. Liverpool mesti menang atas Wolverhampton Wanderers di Anfield, Minggu (12/5/2019) malam WIB kelak buat coba mendahului City.

Sesaat City ‘cuma’ akan hadapi Brighton & Hove Albion yang disebut team rangking 17 serta udah aman dari degradasi. Rintangannya tidak mustahil tidak serupa dengan hadapi Wolves, yg tampil oke musim ini serta diyakinkan finish di tempat tujuh.

Buat Liverpool, kalau nasib baik memayungi mereka serta sukses mendahului di minggu paling akhir, karena itu suatu rekor akan terukir. BBC menyebutkan mereka akan jadi team Premier League pertama yg juara dengan mendahului puncak klassemen di minggu paling akhir.

Apabila hal itu serius berlangsung, karena itu rekor perubahan pucuk klassemen juga turut terkoreksi. Musim ini pucuk klassemen udah bertukar penghuni 32 kali serta banyaknya itu udah jadi rekor liga.

Baik City atau Liverpool saling dalam mode bagus. Ke dua team saling tidak terkalahkan di liga sejak mulai Januari saat lalu. City menangi 13 partai paling akhir sesaat Liverpool menangi delapan.

Liverpool sudah sempat pimpin tujuh point atas City. Tetapi kekalahan dari sang pesaing pada Januari lalu jadi peristiwa pergantian. Tersebut salah satu kekalahan beberapa anak Merseyside musim ini, sedikitnya selama ini.

Tidak tahu itu City maupun Liverpool, akan mengukir rekor kalaupun catatan pointnya tidak makin bertambah serta finish jadi runner-up di minggu paling akhir. Antara lainnya dapat jadi runner-up dengan koleksi point paling banyak dalam histori Liga Inggris.

Untuk City, titel juara Premier League akan mendekatkan mereka ke catatan spesial : team pertama yg mencapai treble domestik di Inggris. City udah menutup gelar Piala Liga Inggris serta akan hadapi Watford di final Piala FA minggu depannya.

About admin