Home / berita umum / MA Akhirnya Menolak Kasasi Dari Jesicca Wongso

MA Akhirnya Menolak Kasasi Dari Jesicca Wongso

MA Akhirnya Menolak Kasasi Dari Jesicca Wongso – Mahkamah Agung (MA) menampik permintaan kasasi terdakwa masalah pembunuhan pada Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso. Putusan kasasi itu diketok pada 21 Juni 2017.

Ditulis dari situs MA, Rabu (21/6/2017), perkara itu diketok oleh ketua majelis kasasi hakim agung Artidjo Alkotsar dibantu dengan 2 anggotanya hakim agung Salman Luthan serta hakim agung Sumardijatmo.

Perkara dengan nomor daftar 498K/PID/2017 memutus untuk menampik permintaan kasasi yang diserahkan Jessica Kumala Wongso. Perkara itu masuk ke meja kasasi pada lepas 9 Mei 2017.

” Amar putusan : Tolak, ” putus Artidjo dalam situs MA.

Jessica didakwa membunuh Mirna yang wafat dunia di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta pada 6 Januari 2016. Kematian Mirna mengarahkan polisi ke diri Jessica serta mengambil keputusan Jessica jadi tersangka pembunuhan tunggal.

Di tingkat pertama, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menjatuhkan hukuman 20 th. penjara pada Jessica. Jessica lantas memajukan banding. Namun Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperkuat putusan PN Jakpus Nomor 777/Pid. B/2016/PN. Jkt. Pst pada 27 Oktober 2016. Usaha kasasi juga tetaplah tidak diterima pada 21 Juni kemarin.

(rvk/fdn)

About admin