Home / Liga Inggris / Man United Menampati Posisi Teratas Perolehan Kekayaan Klub di Eropa

Man United Menampati Posisi Teratas Perolehan Kekayaan Klub di Eropa

Marcus Rashford bergembira, Striker Manchester United tersebut usai menjebol gawang Manchester City sewaktu bertanding di stadion Etihad, Inggris, dalam Liga Premier Inggris pada 20 Maret 2016. Rashford berhasil memperoleh gol tunggal yang bawa timnya meraih tiga point. REUTERS

Klub sepak bola kebanggaan Inggris, Manchester United disinyalir menjadi klub dengan perolehan keuntungan tertinggi dari sponsorship jersey daratan Eropa. Seperti yang dilaporankan dari ESPNFC pada Minggu, 27 Maret 2016 kemarin, Setan Merah (julukan Man United) memperoleh keuntungan Lima puluh dua juta pound sterling dari kerjasama kontrak tujuh tahun dengan Chevrolet, perusahaan mobil Amerika pada 2012.

Nominal keuntungan itu 2 kali lebih besar dibnding klub raksasa Spanyol, Barcelona. Klub Katalan itu memperoleh keuntungan dua puluh enam juta pound sterling setiap tahunnya dari maskapai Qatar Airways.Hal itu membuat Liga Premier Inggris mendapatkan keuntungan seluruhnya 260 juta pound sterling. Hasil pantauan menunjukkan Liga Inggris memperoleh uang terbanyak dari sponsorship jersey. Pesaing terdekat mereka ialah Liga Jerman, yang memperoleh 133 juta pound sterling.

Di tahun ini, kedua liga meraih tersebut mendapatkan peningkatan keuntungan dari pada tahun lalu. Di 2015 lalu, Liga Inggris memperoleh keuntungan 193 juta pound sterling, sedang Liga Jerman memperoleh 124 pound sterling.Kedua nilai tersebut jauh lebih tinggi dari liga-liga lain pada daratan Eropa. Liga yang menjuarai Liga Champions tahun lalu, Liga Spanyol, di tahun ini hanya memperoleh keuntungan dengan nominal 83 juta pound sterling, malahan turun dari tahun lalu yang keuntungannya mencapai 90 juta pound sterling.Sedangkan Liga Italia juga mengalami penurunan dari 2015 pada 67 juta pound sterling, menjadi 66 juta pound sterling pada tahun ini.

About admin