Home / berita umum / Masalah Pengecekan Diungkapkan Heriansyah Pada Massa

Masalah Pengecekan Diungkapkan Heriansyah Pada Massa

Masalah Pengecekan Diungkapkan Heriansyah Pada Massa – Ketua Pergerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Sumatera Utara Heriansyah menyatakan bakal dicheck di Mapolda Sumatera Utara, selesai perbuatan di muka Gedung DPRD propinsi itu. Masalah pengecekan itu diungkapkan Heriansyah pada massa yang kerjakan perbuatan di muka Gedung DPRD, Jumat (24/5) waktu lalu.

” Hari Senin (27/5) saya di panggil, saya ingin saudara-sauadara semua pengen menjaga saya, ” ujarnya pada massa perbuatan seperti diberitakan dari Di antara.

Selesai dengarkan orasi dari Heriansyah, semasing pengunjuk rasa mulai membuyarkan diri dari tempat unjuk rasa di muka Gedung DPRD Sumut itu.

Belumlah ada konfirmasi dari Polda Sumut berkaitan pengecekan Heriansyah itu.

Awalnya massa perbuatan dari Pergerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) kerjakan unjuk rasa di muka Kantor DPRD Sumatera. Perbuatan itu dikerjakan untuk menampik hasil penghitungan perhitungan suara pada Penentuan Umum (Pemilu) 2019.

Perbuatan itu pernah terjadi kacau, tapi selesai massa perbuatan kerjakan negosiasi dengan faksi TNI-Polri bersama-sama perwakilan dari DPRD Sumut, massa perbuatan mulai membuyarkan diri.

Negosiasi itu terjadi di antara Ketua Presidium Pergerakan Nasional Kedaulatan Rakyat serta relawan 02 Rabualam Syahputra berbarengan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kolonel (Inf) Yuda Rismansyah, serta Sekwan DPRD Sumut Erwin Lubis. Hasil negosiasi itu menjelaskan jika delegasi GNKR Sumut serta bagian mahasiswa bakal di terima di Mapolda Sumut idenya ini hari, Sabtu (27/5) .

Sebelum bubar, Ketua GNPF Ulama Sumut Heriansyah, menganjurkan seandainya pada perjalanan pulang ada beberapa orang yang kerjakan penyerangan atau pemprovokasian, didambakan massa perbuatan tak tergoda.

” Saya mau kita pulang malam hari ini, kita istirahat dahulu. Esok [Sabtu] ba’da Zuhur kita ke tempat besar seragam cokelat, ” tangkisnya.

Disamping itu, kala berbicara dengan massa perbuatan sebelum unjuk rasa selesai, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menjelaskan kepolisian bertanggungjawab atas keamanan serta kondusivitas ibu kota propinsi Sumut itu.

” Saya Kapolrestabes Medan, saya mengawasi tempat ini jauh hari mulai sejak kita dari KPU. Ini hari saya menjaga dengan semua usaha serta keringat untuk mengawasi adik-adik agar tak ada satupun korban di sini. Lantaran saya cinta pada adik-adik semua, ” ujarnya diterima pekikan takbir oleh waktu perbuatan.

About admin