Home / berita umum / Mengaku Tidak Terima Uang Dari Manapun

Mengaku Tidak Terima Uang Dari Manapun

┬áMengaku Tidak Terima Uang Dari Manapun – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) nonaktif Rita Widyasari membantah informasi saksi yg menyebut dirinya terima duit dari Dirut PT Deskripsi Gading Asritama (CGA) Ichsan Suaidi. Rita mengatakan tak pernah terima duit dari pihak mana juga.

” Mengenai pemberian pada saya mengenai duit kode matpus (material pusat) dan sebagainya saya menolak disebabkan benar-benar saya tak pernah terima duit, ” kata Rita, di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018) .

Rita menyangkal pernyataan saksi sisa staf keuangan PT CGA, Tjatur Soewandono yg memanggilnya terima duit yg bersumber dari peraturan matpus (material pusat) .

Rita juga menampik pernyataan saksi Direktur II PT Deskripsi Gading Asritama (PT CGA) , Ika Iskandar yg menuturkan ada kode OPS RT yg artinya operasional Rita beberapa Rp 227 juta.

” Mengenai informasi saksi saya menolak juga keberatan disebabkan saya tak terima duit dari siapa juga, ” sebut Rita.

Di samping itu terdakwa yg beda, Komisaris PT Media Bangun Dengan (MBB) Khairudin, yg tim 11 pemenangan Bupati Rita juga menyangkal pernyataan saksi sisa Direktur II PT CGA, Ika Iskandar yg menyebut dirinya tambahkan kode ‘titip salam’ pada bosnya, Ichsan.

Menurut Khairudin dia tak pernah memohon duit pada Ichsan. Ia menyadari lupa pernah menitip salam atau tak melalui saksi Ika Iskandar pada Ichsan.

” Saya lupa, tetapi yg pastinya saya tak pernah minta duit, ” kata Khairudin.

Dalam persidangan terlebih dahulu, saksi Ika Iskandar menyadari diperintah Ichsan utk membawa duit Rp 227 juta ke Samarinda. Duit yg ada di dalam map itu bertuliskan kode OPS RT atau operasional Rita.

” Saya cuman pengantar saja, ditulis di situ ada utk operasional bu Rita, ” jelas Ika

About admin