Home / berita umum / Menhub Tinjau Kesiapan Bandara Silangit Yang Akan Diresmikan

Menhub Tinjau Kesiapan Bandara Silangit Yang Akan Diresmikan

Menhub Tinjau Kesiapan Bandara Silangit Yang Akan Diresmikan – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau segera kesiapan Bandara Silangit yang juga akan terima penerbangan internasional pada 28 Oktober 2017 yang akan datang. Dalam kunjungannya, Budi meyakinkan pada lepas itu bandara Silangit telah siap didarati oleh pesawat internasional.

” Pada lepas 28 Oktober 2017, Pesawat dari Singapura telah bisa mendarat di bandara Silangit serta ini adalah penerbangan internasional pertama yang direct (segera) ke bandara Silangit, ” tuturnya dalam info resmi seperti diambil detikFinance di Jakarta, Sabtu (14/10/2017) .

Untuk mensupport beroperasinya rute penerbangan internasional, sudah dikerjakan pengembangan prasarana yakni perluasan runway jadi 45 mtr..

” Juga akan dikerjakan perluasan runway dari panjang 2. 650 mtr. serta lebar 30 mtr. jadi panjang 2. 650 mtr. serta lebar 45 mtr.. Diluar itu juga pembuatan drainase dan perluasan apron, ” tutur Budi.

Tidak lupa Budi meyakinkan sarana yang disediakan untuk dibukanya penerbangan internasional di bandara Silangit. Dari mulai ruangan keberangkatan, kehadiran, imigrasi, bea cukai, kesehatan, hingga karantina.

Mengenai sekarang ini, di bandara Silangit telah ada empat maskapai yang melayani rute domestik salah satunya Garuda Indonesia, Sriwijaya, Wings Air serta Susi Air. Dua minggu sekali lagi, maskapai Citilink akan buka rute penerbangan ke Silangit.

Sedang untuk penerbangan internasional, nanti maskapai Garuda Indonesia juga akan buka jadwal 3x dalam satu minggu dengan rute Singapura-Silangit.

Dengan beroperasinya penerbangan rute internasional di bandara Silangit, diinginkan dapat menarik wisatawan mancanegara untuk bertandang ke Silangit dan berwisata ke Danau Toba.

” Saya yakin jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Danau Toba juga akan jauh semakin banyak sekali lagi sesudah bandara Silangit jadi bandara internasional, ” papar Budi.

Budi berujar, dikembangkannya Bandara Silangit jadi Bandara Internasional diterima baik oleh orang-orang sekitaran. Pasalnya Bandara Silangit sudah dapat menumbuhkan semangat usaha dari orang-orang. Hal semacam ini diliat banyak tempat tinggal makan yang ada di sekitar bandara.

” Saya saksikan barusan saudara-saudara kita di tanah batak begitu kreatif, tumbuh tempat tinggal makan yang bagus serta inovatif. Ini tunjukkan ada satu kegairahan orang-orang yang menyongsong ada bandara Silangit, ” tukasnya.

About admin