Home / kesehatan / Musim Kemarau Jauhi Cuci Muka

Musim Kemarau Jauhi Cuci Muka

Musim Kemarau Jauhi Cuci Muka – Pergantian cuaca buat kita juga merubah rutinitas makanan dan berolahraga. Hal-hal lain yg tidak bisa dilupakan yaitu perawatan kulit. Begitu, kulit tetaplah terbangun kesehatannya sepanjang musim kemarau.

Sepanjang musim kemarau ini baiknya jauhi bersihkan muka terlalu berlebih. Bersihkan muka dengan sabun muka, tidak lebih dari 3x satu hari. Tentukan pembersih muka yang memiliki kandungan asam salisilat, karna bisa bersihkan pori-pori serta menyingkirkan keunggulan minyak.

Setelah itu yg tidak kalah perlu yaitu memakai tabir surya di siang hari. Ingat 70-80 % penuaan dikarenakan oleh gambaran cahaya matahari.

Walau cukup banyak cream serta lotion untuk perawatan kulit, tak ada kelirunya memberikan kebiasaan kecantikan pada musim kemarau dengan perawatan rumahan. Di bawah ini yaitu lima panduan perawatan rumahan untuk menangani problem kulit pada musim kemarau, seperti diambil dari Times of India.

Untuk keunggulan minyak
Pakai Fuller’s earth dengan kata lain multani mitti karna bisa menyerap keunggulan minyak. Campur sesendok mitti dengan air, lantas berikan sepanjang lima menit serta bersihkan.

Untuk ketiak berkeringat
Buat kombinasi 4 sendok makan air, 1 sendok makan juice lemon, 1/2 sendok teh garam laut serta 1 sendok makan juice tomat. Aplikasikan pada ketiak Anda 2 x satu hari.

Untuk buat astringent
Campur setetes cuka sari apel serta 4-5 tetes ekstrak witch hazel kedalam 1/2 mangkok air. Pakai untuk memoleskan muka Anda. Ini berperan jadi toner lembut. Hati-hati jangan pernah terlalu berlebih cuka sari apel, karna dapat mengakibatkan luka bakar.

Untuk menyingkirkan noda pada kulit berwarna tan
Campur satu gelas buttermilk serta 2-3 sendok makan gula kristal. Berikan di muka Anda, taruh sepanjang lima menit serta bersihkan dengan air.

Untuk kulit kering
Buat sabun sendiri dengan mencampurkan minyak kelapa sejumlah 1/2 mangkok serta 3-4 sendok makan gula kristal.

About admin