Home / berita umum / Pemasangan Roller Barrier Di Cikidang Mulai Pada November Ini

Pemasangan Roller Barrier Di Cikidang Mulai Pada November Ini

Pemasangan Roller Barrier Di Cikidang Mulai Pada November Ini – Dinas Perhubungan Ja-bar selekasnya menguji coba pemasangan roller barrier atau pembatas jalan berteknologi silinder putar di Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Gagasannya di mulai pada November ini.

“Roller barrier jadi, di Cikidang Insyaallah 14 November (di mulai pemasangan),” kata Kepala Dinas Perhubungan Ja-bar Dedi Taufik, kala dihubungi, Minggu (11/11/2018).

Ia mengungkap dalam step uji-coba ini, pihaknya baru dapat menempatkan roller barrier di Jalan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Gagasannya di jalan itu dapat dipasang roller barrier selama 40 mtr..

“(Buat) percontohannya 40 mtr. di satu titik (di Jalan Cikidang),” ujar ia.Pihaknya ikut menyatakan, sudah menganggarkan buat pengadaanya di APBD Pergantian tahun ini. Akan tetapi ia tak menyebutkan besaran budget yang disediakan buat beli pembatas jalan teristimewa itu.

“Itu anggarannya di pergantian. Barangnya dari Korea Selatan,” jelas ia.

Gagasan pemasangan pembatas jalan berteknologi teristimewa asal Korea Selatan ini pertama-tama digagas oleh Gubernur Ja-bar Ridwan Kamil saat lalu. Dalam account Instagram pribadinya, ia mengemukakan dapat menempatkan pembatas jalan bersilinder putar di beberapa ruas jalan.

Pria yang akrab Emil bahkan juga sudah memerintah Dishub Ja-bar buat selekasnya menindaklanjuti gagasannya itu. Pasalnya ini cukuplah utama untuk mendesak angka kecelakaan khususnya di jalur-jalur riskan di Ja-bar.

“Telah saya meminta Kadishub buat mendalami, bahkan juga jika butuh terbang ke Korea buat pastikan kita dapat dapatkan itu secepat-cepatnya di budget paling dekat,” pungkasnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

About admin