Home / berita umum / Penjual Sate Diringkus BNNP Bali Akibat Menjadi Kurir Ganja

Penjual Sate Diringkus BNNP Bali Akibat Menjadi Kurir Ganja

Penjual Sate Diringkus BNNP Bali Akibat Menjadi Kurir Ganja – Tidak ada yang menganggap andaikan seseorang penjual sate rombongan keliling berinisial HH (38) asal Sumbawa NTT, nyatanya nyambi jadi kurir narkoba. Bahkan juga waktu diamankan pihak BNNP Bali, petugas mengambil alih sekira lima kg ganja kering yang di kirim dari Sumatera Utara, Selasa (17/10) .

Kabid Berantas BNNP Bali, AKBP I Ketut Arta menyebutkan, rangkaian tertangkapnya HH, bermula dari ada kabar pihak BNNP Sumatera Utara, ada usaha pengiriman paket ganja lewat pos. Dari kabar itu, petugas menyatroni beberapa kantor penerimaan paket pengiriman dalam sekian hari.

Begitu memperoleh berita type barang kiriman yang diberitakan, petugas segera menanti pengambil type paket dikira diisi ganja itu. Paket itu jatuh di satu jasa pengiriman lokasi Jalan Teuku Umar Denpasar, Selasa (17/10) .

” Saat aktor ambil barang itu, kita buntuti sampai di jalan menuju Pura Demak Denpasar. Saat kita ringkus serta geledah, nyatanya benar bila isi barang itu diisi ganja yang disimpan dalam Casing CPU Computer. Keseluruhan ada 5 bungkus dari kertas yang dililit dengan lakban, satu bungkusan semasing satu kg ganja, jadi keseluruhan ada lima kg ganja, ” ucap Ketut Arta di Kantor BNNP Bali.

Saat dijalankan interograsi, aktor yang sehari-hari mengakui bekerja jadi pedagang sate ini ambil paket itu ditugaskan oleh kawannya di Lombok NTB berinisial WA. Ia juga mengakui tidak paham isi paket yang dibawa yaitu ganja.

” Aktor mengakui tidak dibayar oleh kawannya, cuma ditukar cost transportasi serta dari pernyataan aktor kalau ia cuma ambil barang itu serta setelah itu di kirim sekali lagi lewat jalur darat ke kawan-nya yang berinisial WA itu, ” terangnya.

Ia juga membetulkan andaikan HH senantiasa berkelit kalau sekalipun tidak isi dari paketan itu berbentuk ganja. Bahkan juga HH memberikan keyakinan bila disuruh ambil CPU Computer tanpa ada tahu berisi.

” Peluang besar Ganja ini juga akan diedarkan di Lombok serta Bali cuma jadi tempat transit saja. Masalah pernyataan dari HH juga akan kita tunjukkan kebenarannya dalam pengembangan penyidikan, ” papar Ketut Arta.

Untuk semantara ini, aktor diancam pasal 114 Ayat 2 pasal 111 ayat 2 UU Nomor 35 th. 2009, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau pidana mati.

About admin