Home / berita umum / Penyebab Kematian Dua Napi di Penjara AS Diduga Bunuh Diri

Penyebab Kematian Dua Napi di Penjara AS Diduga Bunuh Diri

Penyebab Kematian Dua Napi di Penjara AS Diduga Bunuh Diri – Dua tahanan yg tengah tunggu eksekusi mati di California, Amerika Serikat, di yakini meninggal dunia bunuh diri. Kedua-duanya saling diketemukan gak bernyawa dalam sel mereka semasing pada minggu akhir waktu lalu.

Selasa (6/11/2018) , staf San Quentin State Prison menemukannya tahanan Andre Urdiales (54) dalam situasi sendirian serta gak sadarkan diri dalam sel penjaranya pada Jumat (2/11) waktu lalu. Usaha buat selamatkan nyawanya tidak sukses dilaksanakan.

Lantas pada Minggu (4/11) malam, satu tahanan yang lain yg bernama Virendra Govin (51) diketemukan meninggal dunia dalam selnya.

Yang menimbulkan kematian ke dua tahanan itu tak didapati pastinya. Tetapi otoritas penjara ditempat menyebutkan kematian ke dua tahanan itu diselidiki jadi perkiraan bunuh diri. Belumlah ada isyarat yg memberikan dua insiden ini sama sama berkenaan.

Didapati kalau Urdiales divonis mati pada 5 Oktober terus, atas sekumpulan pembunuhan yg dilaksanakan sejak mulai tahun 1986 lalu. Pembunuhan itu dilaksanakan Urdiales kala ia ditugaskan di berapa layanan Korps Marinir AS di California Selatan.

Urdiales masuk lis nantikan eksekusi mati sejak mulai 12 Oktober waktu lalu. Ia awal kalinya sempat divonis mati atas beberapa pembunuhan pada pertengahan tahun 1990-an di negara sisi Illinois, tetapi vonis mati itu dicabut tahun 2011.

Dan Govin dijatuhi vonis mati tahun 2004 atas pembunuhan empat orang yg tetap satu keluarga di Los Angeles County serta membakar rumah mereka. Govin masuk lis nantikan eksekusi mati sejak mulai tahun 2005.

” Sejak mulai tahun 1978, disaat California kembali menetapkan hukuman mati, 79 tahanan mati wafat dengan cara lumrah, 25 tahanan mengerjakan bunuh diri, 13 tahanan udah dilaksanakan mati di California, satu dilaksanakan mati di Missouri, satu dilaksanakan mati di Virginia, ” ucap otoritas penjara ditempat dalam pengakuannya.

Sekarang didapati ada 740 tahanan di California yg tunggu giliran dilaksanakan mati.

About admin