Home / wanita / Perlu Merencanakan Karir Sejak Muda

Perlu Merencanakan Karir Sejak Muda

Perlu Merencanakan Karir Sejak Muda – Jabatan tinggi serta pendapatan yang besar di satu perusahaan adalah yang diimpikan banyak profesional. Untuk meraihnya diperlukan usaha keras serta rancangan karir yang masak. Sayangnya, tidak kebanyakan orang tahu langkah meningkatkan karirnya.

Menurut survey, nyaris 15 % generasi milenial serta generasi X (kelahiran th. 1970-1980) belum memastikan maksud serta karir mereka. Jadi, pada generasi yang lebih tua (baby boomers) sekitaran 30 % tidak paham maksud karirnya.

Survey ini ditunaikan Capital One pada 1. 000 responden orang dewasa. “Ini bisa saja karna generasi Baby Boomers punya pengalaman segera dalam angkatan kerja mereka serta tahu kalau perjalanan ini belok, bukanlah lurus, ” kata Human Resource (HR) expert Robyn Tingley.

Disamping itu, pekerja yang lebih muda telah pikirkan tahap karir seperti apa yang mereka kejar. Apapun argumennya, punya peta jalan karir begitu perlu. “Tahu apa yang pengen diperoleh yaitu kunci berhasil wujudkan maksud profesional Anda, ” kata Tingley.

Mesti disadari memastikan maksud karir tak gampang. Tingley menyampaikan, kita tak bangun tidur serta segera memperoleh ide masalah maksud serta karir. Diperlukan penilaian dengan memandang apa yang telah digapai.

Konsultan karir Carlotta Zimmerman, menyampaikan langkah pertama yaitu mesti jujur pada sendiri. Bisa pula dituliskan apa yang diidamkan, type profesi, bahkan juga jabatan yang dikehendaki.

Kadang-kadang jelas apa yang Anda tak dambakan sama perlunya dengan jelas apa yang diidamkan. Supaya maksud Anda realistis, banding juga pada mimpi karir serta fakta, umpamanya kompetensi yang dipunyai.

Tidak butuh malu untuk menceritakan pada orang paling dekat sasaran karir Anda. Karna mereka mengetahui Anda, input dari mereka mengenai apa yang perlu diperbaiki serta mesti ditunaikan begitu bermanfaat.

Mendalami tokoh-tokoh berhasil dalam pekerjaan yang Anda dambakan juga dapat menolong jelas perjualan yang perlu digapai untuk hingga ke titik itu.

Menurut Tingley, Anda butuh coba terjun segera untuk jelas apakah telah di jalur yang benar. “Jangan teperdaya dalam mencari pekerjaan prima yang buat Anda bahagia sehari-hari. Itu tak ada. Hidup ini penuh dengan tantangan serta Anda mesti berimprovisasi, ” tuturnya.

About admin