Home / Liga Indonesia / Persib Gagal Menang Lawan Barito Putera

Persib Gagal Menang Lawan Barito Putera

Persib Gagal Menang Lawan Barito Putera – Perebutan persaingan juara paruh musim Liga 1 2018 semakin sengit. Ini tidak terlepas hasil dari imbang yang dicapai pada pertandingan kelanjutan LIga 1 yang menghadapkan Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion 17 Mei, Minggu (22/7/2018).

Pada pertandingan kelanjutan minggu 17, Barito sukses menahan imbang Persib dengan score 2-2. Hasil yang dicapai anak asuh Jacksen Tiago itu sukses mendongkrak tempat Barito ke posisi pertama klassemen sesaat Liga 1.

Di depan beberapa puluh ribu pemirsa, ke-2 team memberi tontonan menghibur sepanjang 45 menit pertama. Walau Barito ataupun Persib berkesan mainkan tempo permainan yang lambat, akan tetapi bukan bermakna pertandingan minim kesempatan.

Barito buka ancaman di menit 12. Sepakan selamat hadir yang dilepaskan Matias Cordoba hampir menggetarkan gawang Persib, bila saja tidak melambung ke atas.

Persib baru merespon ancaman tuan-rumah pada menit 27. Bermula dari kerja sama apik di lini depan. Bauman bangun serangan dari tengah serta berikan bola pada Ezechiel N’Douassel.

Striker asal Chad itu kembalilkan bola ke kotak. Akan tetapi, tendangan voli, Ghozali Siregar atau Gozo tidak optimal karena mendapatkan masalah dari beberapa pemain Barito.

Gol yang dinanti-nantikan malah hadir buat Persib. Maung Bandung pada akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 43. Dari kondisi sepak sudut Gozo disamping kiri, bola ke arah ke tengah kotak penalti. Disana, Oh In-Kyun menyambar umpan dengan sundulan yang tidak dapat dibendung oleh Aditya.

Posisi juga menjadi 0-1 untuk Persib. Penambahan tiga menit sebelum turun minum betul-betul digunakan Barito. Ya, tuan-rumah dapat menyamai posisi lewat Aaron Evans pada menit 47.

Sundulan Evans dapat menyelesaikan umpan sepak sudut Rizki Pora disamping kiri pertahanan Maung Bandung, membuat kondisi jadi imbang 1-1. Sampai turun minum, score itu tidak beralih.

Di set ke-2, team polesan Mario Gomez semakin rajin meneror pertahanan tuan-rumah. Merupakan Gozo yang kembali menguji tampilan Aditya dibawah mistar gawang di menit 75.

Sayangnya, sepakan Gozo masih tetap ke arah pas pada penjaga gawang. Tidak ingin menyerah, Maung Bandung selalu menggempur pertahanan lawan serta selang lima menit lalu atau persisnya di menit 80, Ezechiel Ndouasel sukses membobol gawang Barito lewat sepakan keras kaki kirinya sesudah mengecoh tiga pemain bertahan Bekantan Hamuk Laskar Antasari.

Score 2-1 untuk Persib nyatanya cuma bertahan sepanjang sembilan menit. Merupakan Adi Setiawan sebagai batu sandungan Pangeran Biru untuk menuai tiga point sesudah umpan silang Packer sukses dikerjakan dengan sundulan.

Sampai kompetisi usai, score 2-2 tidak beralih. Dengan hasil imbang ini, Barito suses mendongkrak tempat PSM Makassar dari tempat paling atas klassemen sesaat Liga 1 dengan perolehan 28 point.

Barito unggul agretivitas gol daripada PSM. Sesaat Persib ada di rangking ke-3 dengan perolehan 26 point. Tempat Barito belum juga aman apabila team berjuluk Juku Eja menuai tiga point waktu berkunjung ke markas PSMS, jadi PSM di pastikan akan keluar menjadi juara paruh musim.

About admin