Home / berita umum / Petugas Rutan Berikan Konseling Kepada 1 Napi Pemakan Kotoran

Petugas Rutan Berikan Konseling Kepada 1 Napi Pemakan Kotoran

Petugas Rutan Berikan Konseling Kepada 1 Napi Pemakan Kotoran – Tahanan masalah curanmor di Rutan Negara, Jembrana, Bali, Putu Suastika (23) membuat geger lantaran kedapatan makan kotoran sendiri. Tiap pagi Putu dibawa berjalan-jalan serta dikasihkan konseling.

” Pekerjaan sesaat ya perawatan saja, kita ajak jalan pagi tiap-tiap hari sedikitnya satu jam konseling begitu, ” kata Karutan Negara Purniawal sewaktu dihubungi lewat telpon, Rabu (19/6/2019) .

” Berjalan-jalan itu privat ia sendiri lantaran ada perlakuan privat pada kesehatannya, ” sambungnya.

Purniawal menyebutkan waktu ini Putu di letakkan pada suatu kamar bersama-sama dua tahanan yang lain. Meskipun demikian Putu terus mendapatkan pengawasan kesehatan.

” Kita letakkan di satu kamar 3 orang, tahanan semua. Bila saat ini saya barengin dua orang (tahanan) untuk menjaga, kita carikan orang yg ada perhatiannya serta dapat menemani, satu tahanan pencurian pula serta satu masalah kehutanan, ” terangnya.

Saat tiga bulan tinggal di Rutan Negara, Putu memang sering menyendiri. Ia pula tampak jarang-jarang berhubungan dengan teman-temannya sama-sama tahanan.

” Ia sukai menyendiri, sukar komunikasi, (bab makan kotoran) tetapi saya tak menyaksikan langsung cuma dari teman sekamarnya ya, ” tuturnya.

Awal mulanya dikabarkan, Putu membuat geger Rutan Negara lantaran makan kotorannya sendiri. Perbuatan itu kedapatan oleh kawan sekamarnya.

About admin