Home / berita umum / Polda Metro Jaya Di Datangi Bawaslu Lakukan Kontrol Ratna Sarumpaet

Polda Metro Jaya Di Datangi Bawaslu Lakukan Kontrol Ratna Sarumpaet

Polda Metro Jaya Di Datangi Bawaslu Lakukan Kontrol Ratna Sarumpaet – Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) diskedulkan menyambangi Polda Metro Jaya. Team Bawaslu akan lakukan kontrol pada Ratna Sarumpaet atas laporan penyebaran hoaks.

“Gagasannya demikian, ini hari Bawaslu ke Polda check Ratna Sarumpaet,” tutur anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, waktu diminta konfirmasi, Rabu (24/10/2018).

Kontrol Ratna diskedulkan dikerjakan jam 14.00 WIB. Ratna Dewi menjelaskan Bawaslu bersama dengan team Sentral Gakkumdu akan memahami asal mula berita penganiayaan sampai pada akhirnya disadari Ratna Sarumpaet hoaks.

“Pasti kita akan bertanya mengenai sekitar momen itu. Kan di perlakuan kita mesti dapat memperoleh momen yang berlangsung seperti apakah, apakah tujuan ia mengemukakan semacam itu. Yang tahu kan yang lakukan,” katanya.

Bawaslu sambung Ratna Dewi fokus minta klarifikasi pada Ratna Sarumpaet lebih dulu. Pada terlapor yang lain, yaitu Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, serta anggota Tim sukses Prabowo-Sandiaga, belumlah diskedulkan

Ada tiga pelapor berkaitan penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. Pelapor Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) mempersoalkan penyebaran berita penganiayaan yang nyatanya hoaks menjadi kampanye hitam.

Ke-2, Direktorat Hukum serta Advokasi Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin memberikan laporan pendapat pelanggaran prinsip kampanye damai tim sukses Prabowo. Pelapor ke-3, Relawan Pro-Jokowi (Projo) memberikan laporan Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

About admin