Home / berita umum / Polisi Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba Yang Melarikan Diri

Polisi Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba Yang Melarikan Diri

Polisi Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba Yang Melarikan Diri – 1 hari sesudah membongkar praktek peredaran narkoba di Rutan kelas 1 Cirebon yang melibatkan seseorang sipir, Polisi segera memburu pensuplai barang itu. F dengan sebutan lain A (41), pensuplai barang haram pada sipir berinisial Ys (49) itu juga sukses ditangkap polisi.

Penangkapan pada F dijalankan di kediamannya di Jalan Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (8/4/2017). F, pernah melarikan diri selagi petugas dari Satnarkoba Polres Cirebon Kota bakal meringkusnya.

” Jelas kehadiran tim sus Sat NArkoba, tersangka naik ke genteng tempat tinggal serta bersembunyi di atap plafon tempat tinggalnya, ” papar Dir Narkoba Polda Jawa barat Kombes Pol Asep Jenal Ahmadi pada detikcom lewat pesan singkat, Jumat (14/4/2017).

Petugas pernah susah mencari kehadiran F yang bersembunyi. Tapi sesudah dijalankan penyisiran di tempat tinggalnya, petugas juga pada akhirnya mendapatkan tempat persembunyian F.

” Tersangka sanggup kita tangkap tanpa ada perlawanan, ” ujar Asep.

Sehabis sukses menangkap F, petugas juga melaksanakan penggeledahan didalam tempat tinggal F. Dari hasil penggeledahan, petugas mendapatkan beberapa tanda untuk bukti berwujud dua paket besar sabu-sabu seberat 150 gr, satu paket tengah daun ganja kering yang dibungkus kresek hitam, satu buah timbangan, serta dua pax plastik bening.

” Sabu-sabu seberat 1, 5 Ons apabila dirupiahkan nominalnya menjangkau Rp. 225 juta, ” kata Asep.

Tanda untuk bukti bersama tersangka, sambung Asep, segera dibawa ke Mapolres Cirebon Kota buat keperluan penyelidikan selanjutnya. F waktu ini telah mendekam di balik jeruji besi. Ia dijerat Pasal 114 ayat (2) serta pasal 112 ayat (2) serta Pasal 111 ayat (1) UU. RI no. 35 th. 2009 terkait Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 10 th. penjara.

About admin