Home / berita umum / “Portal” Habib Rizieq Jadi Pembicaraan Penting

“Portal” Habib Rizieq Jadi Pembicaraan Penting

“Portal” Habib Rizieq Jadi Pembicaraan Penting – ‘Portal’ pencegah pulangnya Habib Rizieq Syihab berubah menjadi pembicaraan. Dubes RI buat Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel serta bekas Koordinator Juru bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak berpendapat yang berlainan sehubungan ‘portal’ pencegah itu.

Terdapatnya ‘portal’ pencegah pulangnya Habib Rizieq itu awalnya diutarakan oleh Dahnil.

Dahnil menjelaskan ada aspek x yang membuat Imam Besar FPI itu gak dapat pulang ke Indonesia.

Dahnil terus mengatakan kalau cuma pemerintah yang dapat menjatuhkan ‘portal’ itu.

” Itu portal di tangan pemerintah, Habib itu tidak dapat keluar dari Arab Saudi, pasti itu ada. . . . Kita tidak tahu apa komunikasi pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi, tersebut yang kita harap dibuka pemerintah Indonesia sampai-sampai Habib dapat kembali lagi sini, dapat kembali dengan umat berdakwah, ” kata Dahnil waktu menyikapi pengakuan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang minta Habib Rizieq pulang sendiri ke Indonesia, Selasa (10/7) .

Apa ‘portal’ pencegah itu setelah itu dijawab oleh Agus Maftuh.

Maftuh mengatakan perihal yang membatasi pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia merupakan masalah overstay yang menjeratnya.

Habib Rizieq disarankan membayar denda buat dapat pulang ke Indonesia.

” Pertama, sebab overstay. Langkah penyelesaian ya bayar denda overstay seputar 15 s/d 30 ribu Riyal. Rp 110 juta per orang, ” kata Maftuh , Rabu (10/7/2019) .

Kecuali overstay, Maftuh menjelaskan juga ada masalah lain yang bikin satu orang di Saudi tak dapat kembali lagi negaranya.

Hal semacam itu berhubungan dengan masalah hukum. Jadi, sekalinya ada WNI overstay yang udah membayar denda, ia tak dapat keluar dari Saudi apabila punyai masalah hukum.

” Itu juga dengan catatan tak ada soal hukum, baik perdata ataupun pidana, di Saudi, ” papar Maftuh.

About admin