Home / berita umum / Prabowo-Sandi Memang Menghargai Keputusan MK

Prabowo-Sandi Memang Menghargai Keputusan MK

Prabowo-Sandi Memang Menghargai Keputusan MK – Belumlah ada perkataan selamat yg dilepaskan calon presiden pelawan Prabowo Subianto pada calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) selesai Mahkamah Konstitusi menampik tuntutan hasil pemilihan presiden yg dikirimkan nama pertama. Timses Jokowi melihat bagusnya Prabowo mengaku kemenangan Jokowi dengan memberikan perkataan selamat.

” Bagusnya Prabowo-Sandi mengaku kemenangan Jokowi-Kiai Ma’ruf serta mengatakan selamat atas kemenangan ini sebab ketetapan MK ini sifatnya final serta mengikat, ” kata jubir Klub Kampanye Nasional (TKN) Jokowi, Ace Hasan Syadzily, Sabtu (29/6/2019) .

TKN : Bagusnya Prabowo Mengaku Kemenangan Jokowi dengan Katakan SelamatFoto : Ace Hasan Syadzily (Zakia Liland Fajriani/detikcom)

Ace Hasan menyatakan tidak ada usaha hukum lain yang bisa dikerjakan Prabowo-Sandi buat membuat perubahan hasil kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Ace mengharap Prabowo-Sandi lekas mengatakan selamat pada Jokowi-Ma’ruf untuk pendidikan politik untuk rakyat.

” Bila Prabowo-Sandi telah mengaku serta mengatakan selamat pada pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf berikan evaluasi politik untuk rakyat. Beri pada rakyat Indonesia mengenai kebesaran jiwa mengaku kemenangan Pak Jokowi, ” kata Ace.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan Prabowo-Sandi lekas memberikan selamat pada Jokowi jadi juara Pemilihan presiden 2019. Meskipun begitu, Muzani tidak mengurai kapan pasnya Prabowo dapat memberikan perkataan selamat pada Jokowi. Tetapi, menurutnya, apa yg diungkapkan Prabowo dalam pertemuan wartawan tadi malam sudah jelas jika Ketua umum Partai Gerindra itu menghargai ketetapan MK.

Lebih jauh Muzani menyebutkan dengan menghargai pususan MK bermakna Prabowo dengan automatis memberikan selamat pada Jokowi jadi presiden dipilih.

” Kami rasakan dengan pak Prabowo ‘menghormati’ ketetapan Mahkamah Kosntitusi karena itu apa yg diinginkan yaitu perkataan selamat (pada Jokowi) itu telah suatu yg automatically, semestinya dipahamnya semacam itu. Sebab, ditambah lagi kita telah rasakan jika apa yg ditetapkan oleh MK suatu yg final serta mengikat, ” timpalnya.

About admin