Home / berita umum / Presiden Akan Tenggok Gerhana Bulan

Presiden Akan Tenggok Gerhana Bulan

Presiden Akan Tenggok Gerhana Bulan – Realita langka gerhana super blue blood moon akan juga berjalan ini malam juga dapat disaksikan di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki rencana tengok lekas gerhana itu.

” Yg pastinya nonton di langitlah, tidak bisa saja nonton di tanah, ” kata Jokowi mengatakan dirinya akan juga tengok gerhana itu. Hal semacam itu diungkapkan Jokowi sesaat ditemui wartawan di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/1/2018) .

Akan tetapi belum pula di pahami persisnya di ruangan mana Jokowi akan juga tengok realita alam itu. ” Di langit kedepannya, nonton di langit, ” kata Jokowi. NASA menyampaikan realita yg akan juga berjalan hari ini jadi super blue blood moon. Itu karna kala gerhana bln. seluruh kedepannya juga bln. ada di bayangan bumi, akan juga nampak warna kemerahan yg juga di kenal jadi blood moon.

Indonesia jadi satu di antara negara yg mampu melihat gerhana itu. Sistim gerhana bln. ini terdiri jadi sebagian step, ialah step gerhana parsial, gerhana seluruh, juga gerhana parsial.

” Seluruh area Indonesia mampu melihat. Tentu pertama, daerah yg terbuka karna diidamkan ga ada permasalahan, masalah dari benda sekelilingnya, ” ujar Kepala Deputi Area Meteorologi BMKG Mulyono Prabowo sesaat dihubungi, Selasa (30/1) .

Gerhana super blue blood moon di Indonesia segi barat dicatat BMKG akan juga mulai berjalan sekitaran saat 17. 50 WIB juga tuntas pada kala 23. 10 WIB. Puncak gerhana di perkirakan BMKG jalan pada kala 20. 30 WIB.

Beberapa orang Indonesia, juga termasuk Jakarta, masih mampu tengok realita langka itu walau cuaca berawan juga hujan. BMKG memperkirakan Jakarta akan juga diguyur hujan lokal juga langit tertutup awan sekitaran 62 Prosen.

” Kala contohnya besok berjalan awan, selanjutnya hujan, kan selanjutnya jadi cerah situasi langitnya. Itu kesempatan jadi jadi lebih lebih terbuka utk melihat. Contohnya kala siang-sore potensi hujan turun lebih awal, jadi tutupan awannya jadi terbuka, ” terang Mulyono.

Sistim gerhana jalan selama sekitaran empat jam. Utk berapa pengamat di daerah Indonesia kala Indonesia segi barat, berikut ini area juga waktunya :

Awal gerhana parsial berjalan pada kala 18. 48 WIB
Awal gerhana seluruh berjalan pada kala 19. 52 WIB
Puncak gerhana berjalan pada kala 20. 30 WIB
Akhir totalitas berjalan pada kala 21. 08 WIB
Akhir gerhana berjalan pada parsial saat 22. 11 WIB

About admin