Home / berita umum / Rawa Bangun Pangkalpinang Terendam Banjir Usai 3 Jam Diguyur Hujan

Rawa Bangun Pangkalpinang Terendam Banjir Usai 3 Jam Diguyur Hujan

Rawa Bangun Pangkalpinang Terendam Banjir Usai 3 Jam Diguyur Hujan – Beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka, terbenang banjir. Banjir yang sering berlangsung kala curah hujan tinggi ditambah air laut pasang senantiasa menghantui masyarakat.

Hujan berlangsung pada Minggu (5/5/2019) kurang lebih waktu 09. 45-13. 00 WIB membuat beberapa ratus rumah masyarakat terbenang banjir. Deretan Polsek Taman Sari menerjunkan beberapa anggota buat mengerjakan patroli.

” Anggota Polsek serta Polres Pangkalpinang udah mengerjakan patroli di banyak titik banjir, ” kata Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan kala mengamati banjir.

Dirwan, masyarakat Rawa Bangun, Kota Pangkalpinang, yang tempat tinggalnya ikut terbenang menyampaikan kalau banjir bukan pertama kali berlangsung.

” Ya tidak terkejut (banjir) pak. Ini sudah berlangganan banjir. Kami bersama-sama masyarakat di sini (Rawa Bangun) tiap-tiap turun hujan udah memperhitungkan, ” jelas Dirwan.

Dirwan menjelaskan, semuanya tempat di tempat tinggalnya terbenang banjir. Tetapi, ketinggian air di dengan di luar rumah tidak serupa.

” Hampir keseluruhnya masuk rumah airnya. Sekedar tidaklah terlalu tinggi. Kalaupun di muka rumah ketinggian banyak variasi ada yang meraih lutut orang dewasa, ” tuturnya.

Dirwan mengharap pemerintah ditempat selekasnya mencari pemecahan perlakuan banjir di kurang lebih tempat tinggalnya. Menurutnya, ada beberapa segi yang wajib dibenahi.

” Saya meminta pemda terutamanya Pangkalpinang, selekasnya memberikan respon kekecewaan masyarakat yang tempat tinggalnya berlangganan banjir, ” jelas Dirwan.

” Ini sebab aliran air kecil, jadi tiap-tiap hujan lebat kami kebanjiran, mudah-mudahan cepat di benahi biar kami tidak was was tiap saat curah hujan tinggi, ” paparnya.

About admin