Home / berita umum / SBY Tidak Di Undang Tidak Masalah

SBY Tidak Di Undang Tidak Masalah

SBY Tidak Di Undang Tidak Masalah – Partai Demokrat tidak mempersoalkan Ketua Biasanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak diundang ke ijtimak ulama. Menurut Demokrat, SBY juga belumlah pasti dapat ada bila diundang.

” Tidak jadi masalah, SBY tidak diundang itu tidak jadi masalah. Bahkan juga kalau SBY diundang, belumlah pasti SBY akan ada. Jadi umum saja, ” kata Kadiv Advokasi serta Pertolongan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean, Sabtu (28/7/2018) malam.

Dia menyampaikan SBY tetap menghargai ulama. Bahkan juga, Ferdinand menyebutkan SBY jadikan ulama menjadi pembimbing sepanjang 10 tahun jadi presiden.

” SBY menghargai ulama serta jadikan ulama menjadi pembimbing sepanjang 10 tahun jadi presiden, ” katanya.

Walau SBY tidak diundang, Ferdinand menyebutkan Demokrat masih mengutus salah satunya Ketua DPP untuk ada. Dia mengharap semua pihak sama-sama menghargai.

” Demokrat masih mengutus salah satunya ketua DPP yakni Sultan Yotama Bubu dari Gorantola untuk ada. Beliau menjadi sultan sekaligus juga mewakili Demokrat. Ini semua kita sama-sama meghormati, sama-sama melindungi serta sama-sama mensupport. Jadi tidak ada permasalahan dengan diundang ataukah tidak diundang, ” kata Ferdinand.

Diluar itu, Ferdinand menilainya tidak diundangnya SBY tidak punya pengaruh pada jalinan pada Demokrat serta Gerindra. Menurut dia, masalah berkaitan konsolidasi tidak akan terganggu momen itu.

” Momen itu akan tidak menggangu apa pun ditambah lagi berkaitan jalinan konsolidasi Demokrat dengan Gerindra, ” katanya.

Awal mulanya, Partai Demokrat serta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak diundang ke acara Ijtimak Ulama serta Tokoh Nasional. SBY tidak diundang karena tidak berjumpa Habib Rizieq Syihab di Arab Saudi.

” Jadi kalaupun kalau tempo hari itu dari Demokrat terutamanya Ayah Susilo Bambang Yudhoyono bertandang pada Habib Rizieq, undangan tentu keluar. Jadi siapa juga yang sudah bertandang serta bisa tanda lampu kuning, undangan keluar, ” tutur Ketua GNPF-Ulama Yusuf Martak waktu jumpa pers di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Sabtu (28/7) tempo hari.

About admin