Home / berita umum / Siswa Di Bangil Kedapatan Membawa Pil Koplo

Siswa Di Bangil Kedapatan Membawa Pil Koplo

Siswa Di Bangil Kedapatan Membawa Pil Koplo – Peredaran pil koplo berlogo Y di kelompok pelajar Pasuruan semakin mencemaskan. Bahkan juga, pil koplo itu dibawa jadi bekal ke sekolah.

Penemuan itu terkuak waktu petugas Sat Lalu Polres Pasuruan mengamankan SA (19), seseorang palajar, waktu lakukan razia teratur di Perempatan Penggadaian, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Waktu digeledah, nyatanya pelajar SMKN I Bangil itu didapati membawa pil logo Y di jok motor.

” Jadi kronologisnya waktu petugas lakukan patroli teratur pada Kamis (12/4). Petugas lihat pelajar naik motor tanpa ada helm lalu dicegat. Waktu dicegat, pelajar itu tunjukkan gelagat mencurigakan, ” kata KBO Lalu Polres Pasuruan, Iptu Misman, menceritakan pada detikcom, Jumat (13/4/2018).

Misman menjelaskan, demikian pelajar itu tunjukkan gelagat mencurigakan, petugas mengecek tas sampai jok motornya.

” Didalam jok petugas temukan bungkus rokok yang nyatanya diisi pil putih logo Y sejumlah 24 butir, ” terangnya.

Petugas lalu lalu menyerahkan pelajar itu ke Sat Reskoba untuk dikerjakan kontrol selanjutnya.

” Karna domainnya Reskoba, kita serahkan ke Reskoba dengan barang buktinya, ” jelas Misman.

Didapati terpisah Kasat Reskoba AKP Nanang Sugiono membenarnya pihaknya terima pelimpahan dari Lalu. Pihaknya juga segera lakukan penyelidikan.

” Berdasar pada kontrol intensif, kami tidak temukan unsur yang dapat menjerat SA. Berdasar pada pasal 197 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 th. 2009 mengenai kesehatan, dia tidak dapat dijerat, ” terangnya.

Menurut Nanang, untuk pil logo Y, undang-undang itu dapat menjerat pembuat yang tanpa ada izin serta pengedar tanpa ada izin. Sesaat SA tidak buat serta tidak mengedarkan.

Karenanya, SA lalu dipulangkan ke tempat tinggalnya Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil. ” Kami beri pengarahan ke anak serta orang tuanya, ” tandasnya.

About admin