Home / berita umum / Siwak Juga Mencegah Penyakit Pada Gusi

Siwak Juga Mencegah Penyakit Pada Gusi

Siwak Juga Mencegah Penyakit Pada Gusi – Siwak atau miswak adalah ranting atau akar pohon Salvadora persica yang memiliki fungsi buat bersihkan gigi serta sudah dipakai saat lebih dari 7. 000 tahun serta disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Mengkombinasikan peranan sikat gigi serta pasta gigi, siwak miliki karakter antibakteri yang bisa menunjang kurangi kemungkinan pembusukan gigi. Berdasar sebagian riset yang dikerjakan oleh WHO (Tubuh Kesehatan Dunia) , orang yang memanfaatkan siwak dengan teratur butuh perawatan gigi lebih dikit dibanding mereka yang memanfaatkan sikat gigi serta pasta gigi.

Diambil dari Model Craze, riset sudah memperlihatkan jika pemanfaatan siwak dengan teratur miliki resiko terapeutik pada penyakit gingiva dan bisa membunuh organisme yang membawa dampak penyakit gusi, seperti Porphyromonas gingivalis, Aggregatibacter actinomycetemcomitans, dan lain-lain.

Selain itu, drg Suara Ismah, SpOrt, dari Fakultas serta Gigi Kampus Indonesia mengemukakan jika siwak memiliki kandungan flouride, seperti yang kita dapatkan pada pasta gigi biasa. Diluar itu, siwak pun memiliki kandungan sulfur, silika, antiseptik namun juga essential oil, dan vitamin C.

Flouride adalah faktor penting dalam perlindungan kesehatan gigi serta mulut. Flouride menunjang mengontrol e-mail gigi konsisten prima serta menahan gigi berlubang. Dan silika adalah bagian yang menunjang kurangi abrasi gigi. Nah, chloride menunjang mengontrol gigi konsisten putih.

” Ada pula kandungan antiseptik yang menahan perkembangan bakteri di mulut, serta vitamin C buat memperhatikan kesehatan gusi, biar tak gampang berdarah, ” pungkasnya,

About admin