Home / berita umum / Soal Penjelasan Waskita Karya Tol Becakayu

Soal Penjelasan Waskita Karya Tol Becakayu

Satu kecelakaan project konstruksi disangka karna ambruknya tiang pancang project Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) menelan korban tujuh pekerja luka-luka.

Lagi-lagi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor project ini. Walau sebenarnya, terlebih dulu, masalah ambruknya tembok underpass atau terowongan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (5/2/2018) sore, sampai mengakibatkan satu orang wafat serta satu yang lain luka-luka, masih tetap hangat di ingatan.

Bagaimana respon Waskita Karya pada masalah Tol Becakayu ini sendiri?

Kepala Divisi III Waskita Karya Dono Parwoto menerangkan, kecelakaan kerja di tempat peristiwa pada Selasa (20/2/2018) awal hari barusan bukanlah berbentuk ambruknya tiang pancang.

” Bukanlah tiang pancang atau tiang penyangga yang jatuh, namun bekisting pierhead atau cetakan untuk pengecoran beton pierhead, ” kata Dono pada Kompas. com, Selasa siang.

Dono menerangkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan aparat serta pihak berwajib berkaitan untuk menyelidiki persoalan itu.

Waskita juga tengah menyelenggarakan pemeriksaan sambil mengumpulkan info dan data yang akhirnya diinginkan juga akan keluar berbentuk laporan maksimum 1 kali 24 jam.

Pada ke-7 korban luka, Waskita meyakinkan pihaknya memikul dengan penuh untuk cost penyembuhan dan kerugian-kerugian yang lain.

About admin