Home / berita umum / Sorotan Upah BPIP Nilai Yang Begitu Fantastis

Sorotan Upah BPIP Nilai Yang Begitu Fantastis

Sorotan Upah BPIP Nilai Yang Begitu Fantastis – Upah pimpinan Tubuh Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tengah disorot karna nilainya begitu fantastis. Pakar hukum tata negara Bayu Dwi Anggono berasumsi semestinya pemerintah menerangkan upah itu pada orang-orang supaya tidak berlangsung masalah.

” Persoalan upah Dewan Pengarah BPIP sesungguhnya bukanlah hal yang pantas dipolemikkan bila Istana lewat menteri berkaitan, yakni Menteri Keuangan, MenPAN-RB, serta Mensesneg, aktif menerangkan ke umum tentang penyusunan serta kebijakan penetapan hak keuangan petinggi negara/pemerintahan sekarang ini, termasuk juga di dalamnya tentang ketentuan penggajian Dewan Pengarah BPIP, ” tutur Bayu, yang pakar hukum dari Kampus Jember, Senin (28/5/2018) .

Menurut Bayu, keterangan seperti ini butuh dikerjakan dengan berkala tanpa ada butuh menanti umum ketahui sendiri dari sumber beda. Bila tidak dikerjakan, Bayu menilainya, hal semacam ini dapat jadi bola liar karna bisa dipakai oleh beberapa pihak untuk kebutuhan politik spesifik.

Dia menyebutkan keterangan dapat dikerjakan oleh menteri berkaitan. Keterangan dari pemerintah masalah besaran upah petinggi negara harus juga diberi dengan info selengkap-lengkapnya untuk hindari prasangka jelek.

” Hal semacam ini perlu karna ada petinggi yang seolah terima upah besar, walau sebenarnya upah itu telah dihitung juga, termasuk juga dana operasional, serta demikian sebaliknya ada petinggi yang berkesan terima upah lebih kecil walau sebenarnya diluar upah itu masih tetap ada dana operasional yang tambah lebih besar, ” sambung Bayu.

Berkaitan banyak kritik pada jumlah upah beberapa punggawa BPIP ini, Bayu memiliki pendapat hal tersebut tidak disuruh oleh Megawati dkk. Dia juga berasumsi beberapa tokoh di BPIP ini telah memberikan hidupnya untuk bangsa serta negara tanpa ada menghitung-hitung apa yang didapat dari negara.

” Kesibukan mereka dalam membumikan Pancasila di seantero negeri jadi itu yaitu ketentuan pemerintah yang saya yakini ketentuan itu bukanlah atas keinginan beberapa tokoh bangsa itu, ” katanya.

About admin