Home / kesehatan / Susu Penambah Tenaga Untuk Tubuh Kita

Susu Penambah Tenaga Untuk Tubuh Kita

Susu Penambah Tenaga Untuk Tubuh Kita – Jadi salah satunya konsumsi memiliki nutrisi baik, fungsi susu telah terkenal bahkan juga dari generasi ke generasi jadi salah satunya pelengkap nutrisi harian seorang. Sayangnya begitu banyak mitos sekitar susu yg masih menyebar serta diakui oleh penduduk luas, meski sebenarnya, benar-benar mitos itu salah kaprah.

Spesialis gizi klinis, dr. Diana F. Suganda, M. Kes, Sp. GK. , bahkan juga menyatakan satu kali lagi fungsi baik dari susu yang wajib didapati oleh penduduk luas, “Susu dikatakan sebagai sumber bahan makanan komplet sebab memiliki kandungan tiga nutrisi fundamental (makro nutrisi) yg diperlukan oleh badan, ialah protein, lemak, serta karbohidrat. Gak cuma itu, susu memiliki kandungan pelbagai mikro nutrisi seperti kalsium, potasium, serta magnesium. Kalau susu dikonsumsi dengan teratur serta sama dengan peraturan, ini dapat memberikannya resiko positif pada kesehatan periode panjang, ” ujar dr. Diana kala dijumpai dalam FFI MilkVersation, di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/05) .

Selanjutnya dr. Diana memaparkan kalau semua kandungan di susu ini membuatnya jadi sumber protein hewani yg baik, bahkan juga termasuk juga dalam Petunjuk Gizi Imbang atau Tumpeng Gizi yg diputuskan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Menyaksikan semua kebaikan dari susu ini, akan disayangkan kalau penduduk masih saja termakan berita bohong atau mitos sekitar susu yg membuat mereka menjauhi susu.

Bahkan juga dokter tim nasional sepakbola wanita Indonesia Asian Games 2018, dr. Grace Joselini memasukkan, kalau susu adalah minuman yg baik jadi pendamping kala seorang olahraga atau selesai olahraga,

“Selain baik untuk mendukung pekerjaan harian, susu jadi minuman baik untuk memulihkan situasi badan selesai beraktivitas atau latihan yg mendalam. Menurut riset yg diedarkan dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, minum susu selesai olahraga adalah salah satunya pilihan terunggul serta berfaedah untuk pemulihan badan pascaolahraga, ” jelas dr. Grace dalam presentasinya di FFI MilkVersation.

Untuk itu, akan disayangkan kalau Anda lupakan kebaikan susu serta menentukan tidak mengkonsumsinya cuma karena mitos yg tersebar. Awalilah minum susu tiap hari dengan cara teratur, serta imbangi dengan berolahraga yg cukup, untuk mengawasi serta menaikkan kesehatan badan Anda.

About admin