Home / Liga Dunia / Timnas Russia Lolos Melalui Drama Adu Pinalty

Timnas Russia Lolos Melalui Drama Adu Pinalty

Timnas Russia Lolos Melalui Drama Adu Pinalty – Tim nasional Rusia sukses meyakinkan tempat di sesi perempatfinal Piala Dunia 2018 dengan singkirkan Spanyol. Telephone dari Presiden Vladimir Putin cukup ampuh.

Rusia laju ke sesi perempatfinal selesai menaklukkan Spanyol melalui adu penalti sesudah score imbang 1-1 di Stadion Luzhiniki, Minggu (1/7/2018) malam WIB. Spanyol unggul lebih dahulu lewat gol bunuh diri Sergei Ignashevich, lalu Rusia menyamai lewat penalti Artem Dzyuba.

Dalam adu penalti, semua algojo Rusia sukses menyelesaikan pekerjaan mereka. Sesaat, di tim Spanyol, Andres Iniesta, Gerard Pique, serta Sergio Ramos yang buat gol. Usaha penalti Koke serta Iago Aspas mentah oleh kegemilangan Igor Akinfeev.

Semangat Rusia untuk memenangkan pertandingan ini tidak cuma untuk status tuan rumah. Tim nasional Rusia juga memperoleh suntikan motivasi spesial dari presiden Putin, walau dia tidak melihat segera di stadion.

” Saat sebelum kompetisi, waktu tetap siang, presiden menelepon pelatih Stanislav Cherchesov serta mengharapkan mereka semuanya dalam keadaan baik, ” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, seperti diambil BBC.

Laju Rusia ini cukup mengagetkan. Karena, menilik posisi Rusia, mereka adalah tim dengan rangking paling rendah (ke-70) di Piala Dunia 2018 ini.

Rusia laju ke sesi 16 besar jadi runner-up Group A. Mereka menaklukkan Arab Saudi serta Mesir, namun kalah dari Uruguay di fase group.

” Dibawah kepemimpinan Cherchesov, beberapa pemain dapat menyelesaikan misi yang tidak mungkin saja. Dapat lolos dari sesi group, ” tutur Peskov.

Reuters juga memberikan laporan, Putin kembali menelepon Cherchesov. Dia memberi perkataan selamat pada tim nasional Rusia.

About admin